detikcom
Jumat, 11/01/2013 01:35 WIB

Dua Pelajar Tewas Terseret Arus Pantai Kemala Beach

Robert - detikNews
Samarinda - Dua pelajar SMA Negeri 6 Balikpapan, Kalimantan Timur, Asriandi (16) dan Doni (16), ditemukan tewas di pantai Kemala Beach pada Kamis (10/1/2013) malam. Sebelumnya, kedua pelajar itu terlihat asik berenang di pinggir pantai tersebut sore harinya.

Keterangan yang dihimpun detikcom, korban Asriandi ditemukan sekitar pukul 20.50 WITA, sementara Doni ditemukan sekitar pukul 22.00 WITA.

"Kedua jenazah dibawa ke RS Bhayangkara, rumah sakit terdekat dengan lokasi kejadian," kata Kepala Kantor SAR Balikpapan, Iwan Rosadi, saat dihubungi detikcom, Kamis (10/1/2013) malam.

Iwan menerangkan, kedua korban sebelumnya terlihat sedang asik bermain bola di pinggir pantai bersama rekan-rekannya sekitar pukul 16.30 WITA sore. Usai bermain bola, keduanya dan rekannya berenang di sekitar pinggir pantai Kemala Beach.

"Berdasarkan keterangan saksi sekaligus rekan korban, kemudian keduanya terseret arus yang memang agak kencang saat kejadian. Berdasarkan data BMKG yang kita dapatkan, kecepatan arus sekitar 1,9 knots," ujar Iwan.

"Begitu kita mendengar informasi kejadian itu, SAR gabungan diterjunkan ke lokasi kejadian dan bergegas melakukan pencarian kedua korban yang masih berstatus pelajar itu," tambahnya.

Sekitar 195 orang personel dari SAR Balikpapan, Polair Polda Kaltim serta Tagana diterjunkan ke lokasi untuk melakukan pencarian.

"Kedua jenazah ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa, tidak jauh dari awal lokasi mereka berenang usai bermain bola hingga terseret arus," tutup Iwan.



Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(rmd/rmd)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
71%
Kontra
29%