Kamis, 10/01/2013 06:50 WIB

Macet Panjang di Tol Merak, Kendaraan Tak Bergerak!

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
(dok detikFoto-ilustrasi)
Jakarta - Air yang merendam sebagian jalan Tol Tangerang-Merak membuat arus kendaraan yang dari arah Jakarta menuju Pelabuhan Merak dan Bojonegara, Banten menjadi macet. Banyaknya antrian kendaraan membuat laju kendaraan terhenti dan cenderung tak bergerak.

"Mobil lambat jalannya dan cenderung berhenti," ujar pengendara di Tol Merak, Sumarlin, saat dihubungi detikcom, Kamis (10/1/2013).

Sumarlin menyebutkan, kemacetan terjadi di sekitar KM 34 Tol Balajara Timur. Dirinya mengaku hendak ke Bojonegara, Banten.

"Saya berangkat dari rumah sekitar pukul 05.00 WIB pagi tadi. Sekarang sudah sekitar satu jam di sini," ucapnya.

Bahkan, di sisi jalan Tol Merak, ramai terlihat warga yang mendirikan tenda yang terbuat dari terpal yang sedang mengungsi.

"Kayaknya seperti tahun lalu. Mereka biasanya meminta sumbangan," terangnya.

Banjir setinggi 1 meter masih menggenangi KM 57 Tol Tangerang-Merak. Pihak Tol Marga Mandalasakti memberlakukan pengalihan kendaraan. Pengalihan arus ke arah Merak dilakukan di KM 39 pintu Tol Balaraja Barat. Kendaraan kemudian masuk kembali melalui pintu Tol Ciujung di KM 60. Jalur tol ditutup sepanjang 21 kilometer.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(fiq/fdn)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Tak Perlu Arak-arakan Pesta Rakyat Saat Pelantikan Jokowi

Relawan Jokowi-JK akan menggelar pesta rakyat saat pelantikan presiden dan wapres pada 20 Oktober 2014 nanti dimulai dari Semanggi dan berakhir di Monas. Kapolri Jenderal Sutarman menyarankan tidak perlu ada acara arak-arakan seperti itu. "Saya sarankan tidak perlu arak-arakan, saya kira tidak perlu. Mungkin kalau bersyukur, bersyukur berdoa saja, enggak perlu arak-arakan," kata Kapolri. Bila Anda setuju dengan Kapolri, pilih Pro!
Pro
36%
Kontra
64%