Detik.com News
Detik.com

Kamis, 10/01/2013 06:50 WIB

Macet Panjang di Tol Merak, Kendaraan Tak Bergerak!

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
 Macet Panjang di Tol Merak, Kendaraan Tak Bergerak! (dok detikFoto-ilustrasi)
Jakarta - Air yang merendam sebagian jalan Tol Tangerang-Merak membuat arus kendaraan yang dari arah Jakarta menuju Pelabuhan Merak dan Bojonegara, Banten menjadi macet. Banyaknya antrian kendaraan membuat laju kendaraan terhenti dan cenderung tak bergerak.

"Mobil lambat jalannya dan cenderung berhenti," ujar pengendara di Tol Merak, Sumarlin, saat dihubungi detikcom, Kamis (10/1/2013).

Sumarlin menyebutkan, kemacetan terjadi di sekitar KM 34 Tol Balajara Timur. Dirinya mengaku hendak ke Bojonegara, Banten.

"Saya berangkat dari rumah sekitar pukul 05.00 WIB pagi tadi. Sekarang sudah sekitar satu jam di sini," ucapnya.

Bahkan, di sisi jalan Tol Merak, ramai terlihat warga yang mendirikan tenda yang terbuat dari terpal yang sedang mengungsi.

"Kayaknya seperti tahun lalu. Mereka biasanya meminta sumbangan," terangnya.

Banjir setinggi 1 meter masih menggenangi KM 57 Tol Tangerang-Merak. Pihak Tol Marga Mandalasakti memberlakukan pengalihan kendaraan. Pengalihan arus ke arah Merak dilakukan di KM 39 pintu Tol Balaraja Barat. Kendaraan kemudian masuk kembali melalui pintu Tol Ciujung di KM 60. Jalur tol ditutup sepanjang 21 kilometer.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(fiq/fdn)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Advetorial Index »
  • Kamis, 21/05/2015 16:55 WIB
    Mas Achmad Santosa: Bu Susi Tak Mungkin Kebeli
    Mas Achmad Santosa: Bu Susi Tak Mungkin Kebeli Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menerapkan kebijakan radikal dalam pemberantasan illegal fishing. Sejumlah pihak yang merasa dirugikan berusaha mendongkel Susi dari posisi menteri. Ada yang menawarkan Rp 5 triliun agar Susi mundur.
ProKontra Index »

Ayah Pemerkosa Putri Kandung dan Bunuh 4 Anaknya Layak Dihukum Mati!

Sadriansyah, warga Sungai Kunjang, Samarinda, Kaltim tega memperkosa putri kandungnya dan membunuh 4 anak-anak sendiri saat masih kecil. Anggota Komisi VIII DPR Maman Imanulhaq berpendapat, Sadriansyah pantas dihukum mati karena menjadi ayah yang biadab. Bila Anda setuju bahwa hukuman yang setimpal bagi Sadriansyah adalah hukuman mati, pilih Pro!
Pro
89%
Kontra
11%