Kamis, 10/01/2013 06:30 WIB

BPBD Banten: Banjir Rendam 25 Kecamatan di 3 Kabupaten

Yasser Ali Harakan - detikNews
Jakarta - Hujan yang terus mengguyur menyebabkan banjir di Banten. Ada 25 Kecamatan di 3 Kabupaten yang terendam banjir.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten, Suyadi Wiraatmaja, mengatakan banjir sudah merendam 25 kecamatan. "Sampai saat ini laporan yang masuk 25 kecamatan yang terendam banjir di 3 kabupaten. Kabupaten Lebak, Pandeglang, dan Serang," kata Suyadi saat dihubungi.

Berdasarkan informasi yang diterimanya, 1 orang di Pandeglang tewas akibat banjir. "Korban bernama Ibu Sari berusia 75 tahun. Itu diakibatkan sulitnya untuk dievakuasi karena keadaanya sudah lemah," tuturnya.

Sementara itu anggota DPRD Banten, Sanuji Pentamarta melaporkan sedikitnya 5 kecamatan sudah terendam air.

"Ada 5 Kecamatan yang sudah terendam banjir, yaitu, Rangkasbitung, Cibadak, Wanassalam, Warunggunung, dan Malingping. Dari kelima kecamatan itu, alhamdulillah tidak ada korban jiwa," ujar Sanuji yang kediamannya juga kebanjiran.



Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 15.15 WIB

(fdn/fdn)


Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .

Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 17/04/2014 12:31 WIB
    Dirut PT KCJ: Jangan Dulu Berharap Kereta Tepat Waktu
    Gb "PT KAI menggunakan track untuk kereta penumpang dan barang. Komuter di track yang sama. Dan jangan berharap ada ketepatan waktu jika rel digunakan bersama," kata Dirut PT KCJ Tri Handoyo.
ProKontra Index »

Camat dan Lurah Tak Perlu Ada, Ganti Jadi Manajer Pelayanan Satu Atap

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera merealisasikan kantor kelurahan dan kecamatan menjadi kantor pelayanan terpadu satu pintu. Lurah dan camat bakal berfungsi sebagai manajer pelayanan. Ahok berpendapat lurah dan camat tak perlu lagi ada di Indonesia. Bila Anda setuju dengan gagasan Ahok, pilih Pro!
Pro
75%
Kontra
25%