detikcom
Kamis, 10/01/2013 06:30 WIB

BPBD Banten: Banjir Rendam 25 Kecamatan di 3 Kabupaten

Yasser Ali Harakan - detikNews
Jakarta - Hujan yang terus mengguyur menyebabkan banjir di Banten. Ada 25 Kecamatan di 3 Kabupaten yang terendam banjir.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten, Suyadi Wiraatmaja, mengatakan banjir sudah merendam 25 kecamatan. "Sampai saat ini laporan yang masuk 25 kecamatan yang terendam banjir di 3 kabupaten. Kabupaten Lebak, Pandeglang, dan Serang," kata Suyadi saat dihubungi.

Berdasarkan informasi yang diterimanya, 1 orang di Pandeglang tewas akibat banjir. "Korban bernama Ibu Sari berusia 75 tahun. Itu diakibatkan sulitnya untuk dievakuasi karena keadaanya sudah lemah," tuturnya.

Sementara itu anggota DPRD Banten, Sanuji Pentamarta melaporkan sedikitnya 5 kecamatan sudah terendam air.

"Ada 5 Kecamatan yang sudah terendam banjir, yaitu, Rangkasbitung, Cibadak, Wanassalam, Warunggunung, dan Malingping. Dari kelima kecamatan itu, alhamdulillah tidak ada korban jiwa," ujar Sanuji yang kediamannya juga kebanjiran.



Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(fdn/fdn)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Jokowi Harus Dengarkan Informasi KPK agar Ciptakan Kabinet Bersih

KPK mengatakan 43 nama calon menteri yang diberikan Jokowi, setengahnya memiliki rapor merah atau incaran KPK. Pengamat politik dari UGM Ari Dwipayana mengimbau agar Jokowi harus mendengarkan informasi dari KPK tersebut agar dapat menciptakan kabinet yang bersih.Bila Anda setuju dengan Ari Dwipayanya, pilih Pro!
Pro
66%
Kontra
34%