detikcom

Kamis, 10/01/2013 06:30 WIB

BPBD Banten: Banjir Rendam 25 Kecamatan di 3 Kabupaten

Yasser Ali Harakan - detikNews
Jakarta - Hujan yang terus mengguyur menyebabkan banjir di Banten. Ada 25 Kecamatan di 3 Kabupaten yang terendam banjir.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten, Suyadi Wiraatmaja, mengatakan banjir sudah merendam 25 kecamatan. "Sampai saat ini laporan yang masuk 25 kecamatan yang terendam banjir di 3 kabupaten. Kabupaten Lebak, Pandeglang, dan Serang," kata Suyadi saat dihubungi.

Berdasarkan informasi yang diterimanya, 1 orang di Pandeglang tewas akibat banjir. "Korban bernama Ibu Sari berusia 75 tahun. Itu diakibatkan sulitnya untuk dievakuasi karena keadaanya sudah lemah," tuturnya.

Sementara itu anggota DPRD Banten, Sanuji Pentamarta melaporkan sedikitnya 5 kecamatan sudah terendam air.

"Ada 5 Kecamatan yang sudah terendam banjir, yaitu, Rangkasbitung, Cibadak, Wanassalam, Warunggunung, dan Malingping. Dari kelima kecamatan itu, alhamdulillah tidak ada korban jiwa," ujar Sanuji yang kediamannya juga kebanjiran.



Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 15.30 WIB

(fdn/fdn)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Penangkapan BW Adalah Balas Dendam Polri ke KPK

Banyak pihak yang mengecam penangkapan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) oleh Bareskrim Polri. Bahkan, mantan Plt Pimpinan KPK Mas Ahmad Santosa berpendapat penangkapan oleh Polri terhadap BW merupakan tindakan balas dendam terkait penetapan tersangka Komjen Pol Budi Gunawan oleh KPK. Bila Anda setuju dengan Mas Ahmad Santosa, pilih Pro!
Pro
76%
Kontra
24%