detikcom
Kamis, 10/01/2013 00:03 WIB

Masih Tertutup Longsor, Polisi Belum Pastikan Kapan Jalur Puncak Dibuka

Ferdinan - detikNews
Longsor di Puncak (Foto: Yudo Setiawan)
Jakarta - Timbunan material longsor masih menutupi badan jalan di Jalur Puncak, Desa Ciloto, Jawa Barat. Pembukaan jalur Puncak masih menunggu proses pembersihan longsor selesai.

"Kami masih menunggu pembersihan. Masih diupayakan longsoran dibersihkan dari jalan. Belum tahu kapan jalur dibuka," kata Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Edwin Affandi saat dihubungi, Rabu (9/1/2013) malam.

Edwin menjelaskan pembukaan jalur Puncak juga akan ditentukan dengan kondisi cuaca. "Lihat situasi, khawatir kalau hujan deras bikin longsoran lagi," sambungnya.

Sementara itu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, memperkirakan proses evakuasi material longsor akan memakan waktu 5 hingga 6 jam.

Sebanyak 6 alat berat dikerahkan untuk membersihkan material longsor yang membuat jalur Puncak-Cipanas ditutup.


Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(fdn/fiq)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%