detikcom
Rabu, 09/01/2013 20:59 WIB

Bermodus Pijit, Pencopet di Metro Mini Gasak Uang Rp 3 Juta

Pandu Triyuda - detikNews
Jakarta - Satu dari dua orang pencopet berhasil diamankan oleh penumpang dan polisi saat melakukan aksinya di dalam Metro Mini. Seorang pencopet membawa lari uang jutaan rupiah.

"Barang bukti yang di ambil uang sebesar Rp 3.030.000," ujar Kasubag Humas Polres Jaksel, Kompol Aswin, dalam pesan singkat yang diterima detikcom, Rabu (9/1/2013).

Aswin menuturkan, kejadian bermula saat korban bernama Sukardi, naik Metro Mini 72 jurusan Lebak Bulus - Blok M, pukul 14.00 WIB, siang tadi. Saat itu korban ditawari pijit oleh salah seorang tersangka.

Tanpa rasa curiga korban langsung mempersilakan pelaku memijit tubuhnya, namun tanpa disadari tersangka merogoh kantong celana korban.

"Tiba-tiba tersangka langsung mencopet dompet korban. Uang dibawa kabur temannya, lalu yang mijit atas nama Karnas Subakti berhasil ditangkap," ungkap Aswin.

Dari hasil pemeriksaan polisi, ternyata ditemukan telepon genggam, namun setelah ditanya ternyata bukan milik tersangka.

"Di tangan tersangka yang ketangkap, ada HP milik orang lain lagi diduga juga hasil copet," terang Aswin.

Saat ini tersangka mendekam di Mapolres Jakarta Selatan, sedangkan satu orang pelaku yang membawa kabur uang masih dalam pengejaran petugas Reskrim Polres Jaksel.



Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(ndu/fdn)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Jokowi Harus Dengarkan Informasi KPK agar Ciptakan Kabinet Bersih

KPK mengatakan 43 nama calon menteri yang diberikan Jokowi, setengahnya memiliki rapor merah atau incaran KPK. Pengamat politik dari UGM Ari Dwipayana mengimbau agar Jokowi harus mendengarkan informasi dari KPK tersebut agar dapat menciptakan kabinet yang bersih.Bila Anda setuju dengan Ari Dwipayanya, pilih Pro!
Pro
65%
Kontra
35%