detikcom

Selasa, 08/01/2013 13:45 WIB

KPK akan Sidik Kasus Baru, Siapa Lagi yang Jadi Tersangka?

Fajar Pratama - detikNews
Jakarta - KPK memastikan akan ada kasus dugaan korupsi yang proses hukumnya dinaikkan ke tahap penyidikan. Tersangka baru akan ditetapkan pada bulan Januari ini. Siapa dia?

"KPK memang melakukan gelar perkara dan ada (kasus yang naik ke penyidikan)," kata Wakil Ketua KPK Adnan Pandu Praja di kantor KPK Jl Rasuna Said, Jaksel, Selasa (8/1/2013).

Namun ketika didesak lebih lanjut mengenai kasus dan siapa inisial tersangka, Pandu meminta wartawan bersabar. "Belum bisa kita sampaikan ke publik karena perlu disempurnakan. Ada waktunya nanti," ujar Pandu.

Berdasarkan informasi yang didapatkan, KPK akan merampungkan penyelidikan kasus pengadaan proyek Alquran dan laboratorium komputer pada 2010-2011. Jika saat ini KPK baru mengusut pembahasan anggaran di DPR dan menjerat politisi Golkar Zulkarnaen Djabbar dan anaknya Dendy Prasetiya, maka lembaga ini akan mulai menelusuri pada proses pengadaannya di kementerian agama.

Pejabat di kementerian Agama itu menjadi incaran. Dan pejabat itu merupakan orang mengurusi komitmen dengan perusahaan yang mengerjakan tender Alquran dan laboratorium agama.

Kasus kedua adalah kasus suap terkait pembangunan venue PON Riau. KPK akan menelusuri kesaksian sejumlah saksi di persidangan mengenai peran pejabat eksekutif tingkat elit di Pemprov Riau, sebagai penganjur pemberian suap.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(fjp/lh)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Gb Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
73%
Kontra
27%