detikcom

Senin, 31/12/2012 12:55 WIB

Dukung PKL, Ratusan Mahasiswa UI Demo Tolak Penggusuran di Stasiun KA

Hendrik Raseuki - detikNews
Halaman 1 dari 2
Depok - 300-an Mahasiswa UI berunjuk rasa menolak penggusuran kios pedagang di lingkungan Stasiun KA Kampus UI di Beji, kota Depok, Jabar. Mengenakan jaket almamater kuning, mahasiswa UI meminta agar PT KA tak melakukan penggusuran.

"Mahasiswa menentang rencana penggusuran kios karena dapat menyengsarakan ekonomi lemah," ujar Rahman, seorang pengunjuk rasa di lokasi, Senin (31/12/2012) siang.

Aksi mendapat pengamanan dari belasan polisi. Aksi unjuk rasa (unras) di halaman stasiun digelar sejak pukul 09.00 WIB. Ratusan mahasiswa bergabung bersama pedagang.

Para pendemo menyampaikan orasi protes dan membetang belasan postes kecaman. "Stop penggusuran. Lindungi perekonomiah rakyat" pesan pada sebuah poster.

Aksi ini juga dihadiri Natalius P, Komisioner-Ketua Subkomisi Pemantauan dan
Penyelidikan Pelanggaran HAM Komnas HAM.

"Yang kami kritisi adalah tidak ada sosialisasi dan solusi lahan pengganti bagi para pekios yang nanti digusur," sebut Pagai.

Pada tanggal 3 Januari 2013, Komnas HAM akan memanggil PTKAI Daops 1 Jakarta untuk berdialog di Kantor Komnas HAM mengenai penggusuran.Next

Halaman 1 2

Banjir mengepung Ibukota Jakarta. Saksikan di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(ndr/ndr)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Gb Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
79%
Kontra
21%