Detik.com News
Detik.com

Senin, 31/12/2012 06:45 WIB

Malam Pergantian Tahun Bakal Dibayangi Hujan Ringan

Rina Atriana - detikNews
Malam Pergantian Tahun Bakal Dibayangi Hujan Ringan
Jakarta - Berbagai acara sudah dipersiapkan untuk menyambut pergantian tahun 2013. Apa prediksi BMKG mengenai cuaca Jabodetabek di hari terakhir tahun 2012 ini?

"Pada umumnya (Jabodetabek) berawan, sore sampai malam berpotensi hujan ringan. Jadi siang hingga sore berawan," kata Kepala Pusat Meteorologi Publik (BMKG), Mulyono Prabowo saat dihubungi detikcom, Senin (31/12/2012).

Mulyono memprediksi Jakarta Pusat, Timur dan Utara berawan sore hari hingga malam. Sementara itu untuk wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Tangerang, Depok dan Bogor berawan namun berpotensi hujan ringan di malam hari.

"Sementara ini untuk besok kita lihat agak mereda anginnya. Lebih banyak potensi untuk berawan," ujar Mulyono.

Menanggapi angin kencang yang sering terjadi beberapa waktu ini, dinilai Mulyono terjadi karena adanya perubahan suhu yang signifikan dan pembentukan awan yang bersifat vertikal.

"Ada perubahan suhu yang signifikan. Siang hingga sore waktu untuk pembuatan awan. Sore berpotensi adanya angin kencang jika awan tumbuh menumpuk ke atas. Kalau pertumbuhan awan cukup kuat, maka angin cukup kuat," jelas Mulyono.

"Sebelum hujan akan diawali dengan angin yang kuat. Jika angin kuat, hujannya lebat, namun durasinya pendek. Prediksi besok tidak terlalu kuat, sifatnya awannya horizontal dan menyebar," tutupnya.

Jadi, ada baiknya Anda mempersiapkan payung jika ingin bepergian ke luar rumah.

Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(mok/mok)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 22/05/2015 20:11 WIB
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli Ada yang menilai kurang moncernya kinerja tim ekonomi saat ini tak lepas dari kurang optimalnya peran Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago. Kepala Bappenas itu juga dituding banyak memangkas program-program unggulan Presiden Joko Widodo yang tertuang dalam Nawa Cita.
ProKontra Index »

Ayah Pemerkosa Putri Kandung dan Bunuh 4 Anaknya Layak Dihukum Mati!

Sadriansyah, warga Sungai Kunjang, Samarinda, Kaltim tega memperkosa putri kandungnya dan membunuh 4 anak-anak sendiri saat masih kecil. Anggota Komisi VIII DPR Maman Imanulhaq berpendapat, Sadriansyah pantas dihukum mati karena menjadi ayah yang biadab. Bila Anda setuju bahwa hukuman yang setimpal bagi Sadriansyah adalah hukuman mati, pilih Pro!
Pro
90%
Kontra
10%