Detik.com News
Detik.com
Senin, 31/12/2012 06:45 WIB

Malam Pergantian Tahun Bakal Dibayangi Hujan Ringan

Rina Atriana - detikNews
Malam Pergantian Tahun Bakal Dibayangi Hujan Ringan
Jakarta - Berbagai acara sudah dipersiapkan untuk menyambut pergantian tahun 2013. Apa prediksi BMKG mengenai cuaca Jabodetabek di hari terakhir tahun 2012 ini?

"Pada umumnya (Jabodetabek) berawan, sore sampai malam berpotensi hujan ringan. Jadi siang hingga sore berawan," kata Kepala Pusat Meteorologi Publik (BMKG), Mulyono Prabowo saat dihubungi detikcom, Senin (31/12/2012).

Mulyono memprediksi Jakarta Pusat, Timur dan Utara berawan sore hari hingga malam. Sementara itu untuk wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Tangerang, Depok dan Bogor berawan namun berpotensi hujan ringan di malam hari.

"Sementara ini untuk besok kita lihat agak mereda anginnya. Lebih banyak potensi untuk berawan," ujar Mulyono.

Menanggapi angin kencang yang sering terjadi beberapa waktu ini, dinilai Mulyono terjadi karena adanya perubahan suhu yang signifikan dan pembentukan awan yang bersifat vertikal.

"Ada perubahan suhu yang signifikan. Siang hingga sore waktu untuk pembuatan awan. Sore berpotensi adanya angin kencang jika awan tumbuh menumpuk ke atas. Kalau pertumbuhan awan cukup kuat, maka angin cukup kuat," jelas Mulyono.

"Sebelum hujan akan diawali dengan angin yang kuat. Jika angin kuat, hujannya lebat, namun durasinya pendek. Prediksi besok tidak terlalu kuat, sifatnya awannya horizontal dan menyebar," tutupnya.

Jadi, ada baiknya Anda mempersiapkan payung jika ingin bepergian ke luar rumah.

Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(mok/mok)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 26/03/2015 12:35 WIB
    Dirut Fahmi Idris: BPJS Tak Mungkin Bangkrut
    Dirut Fahmi Idris: BPJS Tak Mungkin Bangkrut Jumlah pengguna jaminan kesehatan nasional melonjak tajam pada tahun pertama penyelenggaraannya. Akibatnya, kondisi keuangan BPJS Kesehatan defisit. Klaim membengkak, lebih besar daripada premi yang diterima.
ProKontra Index »

Tolak APBD DKI 2015, Parpol Lembek dan Mengecewakan

DPRD DKI menolak penggunaan APBD DKI 2015 setelah tak mau membahasnya lewat rapat Badan Anggaran. Tokoh antikorupsi Buya Syafii Maarif mengatakan sikap partai lembek dan mengecewakan. "Mereka menolak isu anggaran siluman tetapi mendukung atau tidak menarik diri dari Hak Angket. Padahal, Ahok diangket karena jelas menolak anggaran siluman itu," kata Buya Syafii. Bila Anda setuju pendapat Buya Syafii, pilih Pro!
Pro
99%
Kontra
1%