detikcom
Senin, 31/12/2012 06:45 WIB

Malam Pergantian Tahun Bakal Dibayangi Hujan Ringan

Rina Atriana - detikNews
Jakarta - Berbagai acara sudah dipersiapkan untuk menyambut pergantian tahun 2013. Apa prediksi BMKG mengenai cuaca Jabodetabek di hari terakhir tahun 2012 ini?

"Pada umumnya (Jabodetabek) berawan, sore sampai malam berpotensi hujan ringan. Jadi siang hingga sore berawan," kata Kepala Pusat Meteorologi Publik (BMKG), Mulyono Prabowo saat dihubungi detikcom, Senin (31/12/2012).

Mulyono memprediksi Jakarta Pusat, Timur dan Utara berawan sore hari hingga malam. Sementara itu untuk wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Tangerang, Depok dan Bogor berawan namun berpotensi hujan ringan di malam hari.

"Sementara ini untuk besok kita lihat agak mereda anginnya. Lebih banyak potensi untuk berawan," ujar Mulyono.

Menanggapi angin kencang yang sering terjadi beberapa waktu ini, dinilai Mulyono terjadi karena adanya perubahan suhu yang signifikan dan pembentukan awan yang bersifat vertikal.

"Ada perubahan suhu yang signifikan. Siang hingga sore waktu untuk pembuatan awan. Sore berpotensi adanya angin kencang jika awan tumbuh menumpuk ke atas. Kalau pertumbuhan awan cukup kuat, maka angin cukup kuat," jelas Mulyono.

"Sebelum hujan akan diawali dengan angin yang kuat. Jika angin kuat, hujannya lebat, namun durasinya pendek. Prediksi besok tidak terlalu kuat, sifatnya awannya horizontal dan menyebar," tutupnya.

Jadi, ada baiknya Anda mempersiapkan payung jika ingin bepergian ke luar rumah.

Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(mok/mok)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Jokowi Harus Dengarkan Informasi KPK agar Ciptakan Kabinet Bersih

KPK mengatakan 43 nama calon menteri yang diberikan Jokowi, setengahnya memiliki rapor merah atau incaran KPK. Pengamat politik dari UGM Ari Dwipayana mengimbau agar Jokowi harus mendengarkan informasi dari KPK tersebut agar dapat menciptakan kabinet yang bersih.Bila Anda setuju dengan Ari Dwipayanya, pilih Pro!
Pro
60%
Kontra
40%