Minggu, 30/12/2012 15:45 WIB

Terjang Banjir di Manado, Sebuah Mobil Xenia Terseret Arus

Asrar Yusuf - detikNews
Halaman 1 dari 2
Asrar Yusuf/detikcom
Manado - Berusaha menerobos banjir, sebuah mobil Daihatzu Xenia berwarna hitam DB 4068 AN, malah terseret arus saat melintas di Jl Siswa Kelurahan Taas Lingkungan I Kecamatan Tikala Kota Manado, Minggu (30/12/2012).

Mobil tersebut kini terperosok ke dalam kali sedalam 3 meter. Beruntung sopir masih sempat keluar dari dalam mobil hingga tidak ikut tenggelam.

Menurut saksi mata, Delvi Kasegel (28), mobil tersebut berusaha menerobos banjir tanpa menghiraukan larangan warga setempat.

"Saya sudah melarangnya jangan lewat, airnya sudah tinggi, tapi dia tetap memaksa," tandas Delvi kepada detikcom di lokasi kejadian, Minggu (30/12/2012) siang.

Menurut sopir mobil itu, Hasan Lamuju (45) warga Malalayang Satu Timur Lingkungan V Kecamatan Malalayang, dia bermaksud menjemput seseorang di Hotel Seruni Paal IV Kecamatan Tikala.

"Saya dari Malalayang dan memotong jalan lewat Taas, tapi jalannya banjir. Saya pikir banjirnya hanya dangkal saja, jadi tetap jalan terus," jelasnya.

Dia tidak mengira kalau arus air sangat keras, sehingga menyeret mobilnya sampai ke kali kecil di pinggir jalan. "Saya tak lihat orang melarang, soalnya saat itu hujan deras sekali," tuturnya.Next

Halaman 1 2

Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(nrl/nrl)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Tak Perlu Arak-arakan Pesta Rakyat Saat Pelantikan Jokowi

Relawan Jokowi-JK akan menggelar pesta rakyat saat pelantikan presiden dan wapres pada 20 Oktober 2014 nanti dimulai dari Semanggi dan berakhir di Monas. Kapolri Jenderal Sutarman menyarankan tidak perlu ada acara arak-arakan seperti itu. "Saya sarankan tidak perlu arak-arakan, saya kira tidak perlu. Mungkin kalau bersyukur, bersyukur berdoa saja, enggak perlu arak-arakan," kata Kapolri. Bila Anda setuju dengan Kapolri, pilih Pro!
Pro
35%
Kontra
65%