detikcom

Minggu, 30/12/2012 15:00 WIB

Polisi Ganti Spion Mobil yang Dipatahkan Anggota Brimob di Bogor

Andri Haryanto - detikNews
Halaman 1 dari 2
Aksi Jhony direkam kamera
Jakarta - Polri telah melakukan tindakan tegas terhadap Briptu Jhony, anggota Brimob Kedung Halang yang marah-marah kepada pengendara mobil Honda City B 8543 CK di Kedung Halang, Bogor. Polri juga menyatakan akan mengganti spion mobil yang dipatahkan personel dari kesatuan berlambang teratai tersebut.

"Pimpinannya juga saya minta mengganti spion mobil korban," tegas Kadiv Humas Polri, Irjen Suhardi Aliyus, kepada detikcom, Minggu (30/12/2012).

Menurut dia, saat ini yang bersangkutan telah menjanai hukuman kurungan sel. Hukuman tersebut, kata Suhardi, mulai diberikan semalam usai personel tersebut diperiksan Provost kesatuan yang menaungi Briptu Jhony.

"Minimal kurungan 14 sampai 21 hari," ujar Suhardi.

Jenderal bintang dua dan juga eks Wakil Kapolda Metro Jaya ini mengatakan, dirinya langsung berkoordinasi dengan Polresta Bogor sejak adanya laporan personel Brimob yang melakukan perusakan tersebut.

"Begitu dapat info dari masyarakat jam 17.00 WIB (Sabtu, 29/12), saya langsung lacak pelakunya lewat Polresta Bogor dan nomor kendaraannya," beber Suhardi.

Perilaku Briptu Jhony, ujar Suhardi, terbilang merusak citra kepolisian. Terlebih polisi sendiri tengah berbenah diri dalam menghadapi terpaan citra miring di masyarakat.Next

Halaman 1 2

Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(ahy/nrl)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Gb Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
75%
Kontra
25%