Detik.com News
Detik.com
Sabtu, 22/12/2012 12:54 WIB

4 Kendaraan Tabrakan di Banyumas, Jalur Porwokerto-Yogya Dialihkan

Arbi Anugrah - detikNews
4 Kendaraan Tabrakan di Banyumas, Jalur Porwokerto-Yogya Dialihkan
Purwokerto - Kecelakaan beruntun menimpa 4 kendaraan di tanjakan Kejawar, Banyumas, Jawa Tengah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun akibat kejadian ini 1 orang terjepit kabin truk dan arus lalu lintas kendaraan di jalur Purwokerto-Yogyakarta dialihkan.

Peristiwa yang terjadi pada Sabtu (22/12/2012) tersebut terjadi saat sebuah truk tronton bernopol L 9929 UY dari arah Yogyakarta yang mengangkut alat berat untuk Pembangkit Listrik Tenaga Air menuju Banjarnegara mengalami rem blong saat melintasi turunan di Desa Kejawar.

Saat itu sebuah bus mikro PO Langgeng bernopol R 1446 BB jurusan Cilacap-Purwokerto sudah disalip oleh truk itu. Namun ternyata dari arah Banyumas datang sebuah bus PO Sinar Jaya berpelat nomor B-7016-FGA jurusan Wonosobo-Bandung yang dikemudikan oleh Ohan, warga Cikanyere, Kabupaten Tasikmalaya.

Truk tronton tersebut menyenggol bagian belakang bus PO Sinar Jaya hingga akhirnya terguling dan meluncur ke bawah. Sementara di belakang bus Sinar Jaya terdapat sebuah truk boks bernopol D-8164-YH yang bermuatan roti Ramona dan dikemudikan Erik, warga Kalibogor, Kecamatan Purwokerto Barat, Banyumas.

"Truk menyenggol bagian blakang bus Sinar Jaya, kemudian terguling dan terseret. di blakang ada truk boks, akibatnya bagian kabin sopir truk Ramona tersebut tertimpa mesin yang diangkut truk tronton sehingga sopirnya terjepit. Bahkan, solar dari truk itu tercecer sehingga jalanan menjadi licin," kata Salah seorang saksi mata, Tarmizi, kepada wartawan Sabtu (22/12/2012).

Evakuasi terhadap supir truk boks berjalan hingga hampir 2 jam. pasalnya jalan yang licin serta mesin PLTA yang berat menimpa kabin truk hingga proses evakuasi berjalan lama. Setelah di evakuasi sopir truk yang mengalami patah kaki kiri segera dibawa ke Rumah Sakit Siaga Medika Banyumas untuk mendapatkan pengobatan.

Sementara menurut Sopir truk tronton, Sugianto, dirinya mengaku jika rem truk sangat berat saat berada di turunan tersebut. sehingga truk tidak terkendali.

"Truk berangkat dari Surabaya menuju Banjarnegara membawa alat untuk PLTA Banjarnegara. tapi saat di turunan rem tidak sampai sehingga terus melaju. mungkin karena yang kami angkut sangat berat," Kata Sugiarto yang masih scock.

Akibat kecelakaan tersebut, arus kendaraan dari arah Yogyakarta menuju Purwokerto dan sebaliknya dialihkan melalui sejumlah ruas jalan alternatif maupun melalui ruas Sampang-Rawalo.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(arb/ndr)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 26/03/2015 12:35 WIB
    Dirut Fahmi Idris: BPJS Tak Mungkin Bangkrut
    Dirut Fahmi Idris: BPJS Tak Mungkin Bangkrut Jumlah pengguna jaminan kesehatan nasional melonjak tajam pada tahun pertama penyelenggaraannya. Akibatnya, kondisi keuangan BPJS Kesehatan defisit. Klaim membengkak, lebih besar daripada premi yang diterima.
ProKontra Index »

Tolak APBD DKI 2015, Parpol Lembek dan Mengecewakan

DPRD DKI menolak penggunaan APBD DKI 2015 setelah tak mau membahasnya lewat rapat Badan Anggaran. Tokoh antikorupsi Buya Syafii Maarif mengatakan sikap partai lembek dan mengecewakan. "Mereka menolak isu anggaran siluman tetapi mendukung atau tidak menarik diri dari Hak Angket. Padahal, Ahok diangket karena jelas menolak anggaran siluman itu," kata Buya Syafii. Bila Anda setuju pendapat Buya Syafii, pilih Pro!
Pro
100%
Kontra
0%