Kamis, 20/12/2012 13:07 WIB

Baku Tembak dengan Kelompok Tak Dikenal di Poso, 3 Polisi Tewas

Andri Haryanto - detikNews
Ilustrasi/detikcom
Jakarta - Baku tembak terjadi di Desa Tambarana, Poso Pesisir dan sekitar Gunung Kalora, Sulawesi Tengah. Tiga polisi tewas dan 3 lainnya terluka.

Kabag Penum Mabes Polri Kombes Agus Rianto menyatakan, kontak tembak terjadi ketika polisi melakukan patroli sekitar pukul 10.00 Wita, Kamis (20/12/2012). Di lokasi kejadian, ada sekelompok orang. Ketika didekati, kelompok tersebut menembak.

"3 Anggota Polri meninggal dan tiga lainnya terluka," kata Agus di kantor Direktorat Tindak Pidana Narkoba Mabes Polri, Jalan MT Haryono, Jakarta Timur.

Ke-3 polisi yang meninggal adalah Briptu Wayan, Briptu Ruslam, dan Briptu Narto. Mereka dibawa ke RSUD Poso. Sementara ketiga korban luka adalah Briptu Eko, Briptu Siswandi, dan Briptu Lulu.

"Anggota yang terluka, kena tembakan di bagian perut, dada, dan dagu. Mereka dilarikan ke RS Parigi Poso," jelasnya.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(try/nrl)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 14/09/2014 14:52 WIB
    Lulung: Yang Penting Pak Ahok Manis Bicara, Ai Dukung
    Gb Haji Lulung mengaku sudah tidak ada masalah dengan Ahok yang bersuara keras soal kebobrokan DPRD jika pilkada tidak dilakukan langsung. Dia mengingatkan Ahok berhati-hati bicara sehingga tidak ada yang tersinggung.
ProKontra Index »

16 Kursi Menteri dari Parpol di Kabinet Jokowi Terlalu Banyak

Presiden Terpilih Jokowi telah mengumumkan postur kabinetnya. Jokowi memberi jatah 16 kursi untuk kader parpol. Menurut pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Gun Gun Heryanto, 16 kursi untuk kader parpol ini dinilai terlalu besar, tak sesuai harapan publik. Awalnya publik mengira jatah menteri untuk parpol jauh lebih sedikit. Bila Anda setuju dengan Gun Gun Heryanto, pilih Pro!
Pro
44%
Kontra
56%