Minggu, 16/12/2012 18:58 WIB

Organisasi Islam Pulihkan Istilah Jihad di Amerika

BBCIndonesia.com - detikNews
Kampanye merebut jihad


Iklan memulihkan jihad untuk tahap pertama dipasang di bus kota Chicago.

Organisasi Islam di Amerika Serikat memasang iklan di berbagai moda transportasi umum dengan tujuan memulihkan istilah jihad.

Iklan ini untuk menanggapi iklan yang menyudutkan umat Islam dan mengajak masyarakat umum mengalahkan jihad di berbagai kota di Amerika.

"Istilah jihad telah dibajak dan disalahartikan oleh sekelompok kecil umat Islam," kata Ahmed Rehab dari Dewan Hubungan Islam-Amerika di Chicago, yang membantu meluncurkan iklan memulihkan istilah jihad, kepada kantor berita AFP.

"Akibatnya orang-orang yang membenci Islam kemudian menganggap sebagaian besar umat Islam keliru sementara segelintir orang yang membajak jihad adalah benar," katanya.

"Kami ingin merebut kembali istilah jihad dari kelompok-kelompok ekstrem," kata Rehab.

Semua poster iklan di berbagai bus kota di Chicago menyandingkan kata jihad dengan pesan-pesan perdamaian.

Poster-poster tersebut antara lain berbunyi, "Jihad adalah membangun persahabatan dengan semua umat manusia, Jihad adalah tidak menilai orang dari penampilan luarnya."

Selain di Chicago, Rehab berencana memasang iklan ini di berbagai bus kota dan kereta api di New York, Washington, San Francisco, Seattle, Houston, Dallas, Cleveland, dan Oklahoma City.

Pada tahap berikutnya iklan ini akan dipasang di Toronto, London, Manchester, Sydney, dan Melbourne.


(bbc/bbc)

  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
68%
Kontra
32%