detikcom
g"> 6,70%
  • 5,40%
  • 1,60%
  • 1,10%
  • Last Updated : Kamis, 10 April 2014 18:39 , Sumber : Cyrus Network dan CSIS
    Sabtu, 15/12/2012 10:39 WIB

    Kunker ke Paris, Anggota DPR: Demi Allah Saya Tidak ke Menara Eiffel

    Ahmad Juwari - detikNews
    Jakarta - Komisi IV DPR baru saja melakukan kunjungan kerja ke Paris dalam rangka pembahasan RUU Peternakan dan Kesehatan Hewan. Anggota Komisi IV DPR Rosyid Hidayat menegaskan kunjungan yang dilakukan murni demi rakyat, bukan untuk jalan-jalan.

    "Demi Allah saya tidak menginjakkan kaki di menara Eiffel-nya," kata anggota Komisi IV DPR, Rosyid Hidayat, di Polemik Sindo Radio bertajuk Studi Sapi ke Luar Negeri di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (15/12/2012).

    Di Kota Mode Paris, menurut Rosyid, Komisi IV DPR memiliki jadwal yang padat. Di antaranya mereka bertemu dengan Parlemen Prancis dan Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Paris. Tak ada acara jalan-jalan.

    "Kita bertemu juga dengan PPI, silakan ikut melihat. Ada keinginan Prancis melakukan pengiriman produk ke Indonesia, karena Prancis adalah produsen terbesar daging dan susu di Eropa. Keju sendiri juga dari Prancis, tapi belum sempat mencicipi," tuturnya.

    Politikus Partai Demokrat itu menerangkan bahwa kunjungan ke Paris resmi dan telah disepakati semua fraksi yang ada di Komisi IV DPR. Anggaran kunjungan tersebut juga telah disepakati oleh Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) dengan sepengetahuan Badan Kehormatan (BK) DPR.

    "Kunker ini dalam rangka pembahasan RUU Peternakan dan Kesehatan Hewan yang dianulir pasalnya oleh MK (Mahkamah Konstitusi). Kita menganut sistem zona based, kita boleh mengimpor sapi dari zona bebas penyakit," paparnya.


    Ratusan mahasiswa di universitas Samratulangi Manado saling serang. Belasan gedung perkuliahan hancur dan puluhan sepeda motor dibakar. Saksikan liputan lengkapnya dalam program "Reportase Malam" pukul 02.51 WIB hanya di Trans TV

    (trq/gah)


    Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .

    Sponsored Link

    Redaksi: redaksi[at]detik.com
    Informasi pemasangan iklan
    hubungi : sales[at]detik.com
    Berita Terbaru Indeks Berita ยป
    ProKontra Index »

    Bagi-bagi Kursi dan Menteri Itu Tidak Baik

    Calon presiden PDIP Jokowi bertekad menguatkan sistem presidensial jika nanti terpilih. Jokowi menegaskan koalisi yang dibangunnya bukanlah koalisi bagi-bagi kursi dan jatah menteri. Dia mengatakan, yang akan diajak koalisi adalah partai-partai yang siap bekerja sama membangun bangsa dan negara tanpa meminta jatah kekuasaan. Bila Anda setuju dengan gagasan Jokowi, pilih Pro!
    Pro
    80%
    Kontra
    20%
    MustRead close