detikcom
Sabtu, 15/12/2012 10:39 WIB

Kunker ke Paris, Anggota DPR: Demi Allah Saya Tidak ke Menara Eiffel

Ahmad Juwari - detikNews
Jakarta - Komisi IV DPR baru saja melakukan kunjungan kerja ke Paris dalam rangka pembahasan RUU Peternakan dan Kesehatan Hewan. Anggota Komisi IV DPR Rosyid Hidayat menegaskan kunjungan yang dilakukan murni demi rakyat, bukan untuk jalan-jalan.

"Demi Allah saya tidak menginjakkan kaki di menara Eiffel-nya," kata anggota Komisi IV DPR, Rosyid Hidayat, di Polemik Sindo Radio bertajuk Studi Sapi ke Luar Negeri di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (15/12/2012).

Di Kota Mode Paris, menurut Rosyid, Komisi IV DPR memiliki jadwal yang padat. Di antaranya mereka bertemu dengan Parlemen Prancis dan Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Paris. Tak ada acara jalan-jalan.

"Kita bertemu juga dengan PPI, silakan ikut melihat. Ada keinginan Prancis melakukan pengiriman produk ke Indonesia, karena Prancis adalah produsen terbesar daging dan susu di Eropa. Keju sendiri juga dari Prancis, tapi belum sempat mencicipi," tuturnya.

Politikus Partai Demokrat itu menerangkan bahwa kunjungan ke Paris resmi dan telah disepakati semua fraksi yang ada di Komisi IV DPR. Anggaran kunjungan tersebut juga telah disepakati oleh Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) dengan sepengetahuan Badan Kehormatan (BK) DPR.

"Kunker ini dalam rangka pembahasan RUU Peternakan dan Kesehatan Hewan yang dianulir pasalnya oleh MK (Mahkamah Konstitusi). Kita menganut sistem zona based, kita boleh mengimpor sapi dari zona bebas penyakit," paparnya.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 12.45 WIB

(trq/gah)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%