detikcom
Kamis, 13/12/2012 13:05 WIB

5 Ruko di Pasar 16 Ilir Palembang Terbakar

Taufik Wijaya - detikNews
Palembang - Lima rumah toko di kawasan Pasar 16 Ilir Palembang terbakar. Meski tidak membesar, api sempat membuat pedagang panik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Informasi yang didapatkan detikcom di lokasi, kebakaran bermula dari salah satu toko cat yang kemudian meluas ke empat toko lainnya. Beruntung tiga ruko lainnya hanya terbakar di bagian atas.

Api mulai diketahui membesar sekitar pukul 08.00, Kamis (13/12/2012). Tak lama kemudian datang 14 unit mobil dan dua unit kapal pemadam dari pemerintah kota Palembang. Saat itu, api mulai membakar tokoh plastik yang berada di sebelahnya.

Meskipun tidak cepat membesar, tapi kebakaran ini membuat panik para pemilik dan pegawai toko di sekitarnya, termasuk para pegawai BRI cabang 16 Ilir. Mereka keluar sambil membawa peralatan kantor seperti komputer.

"Buat jaga-jaga, kalau api meluas, dan semoga tidak," kata seorang pegawai bank tersebut.

Sekitar pukul 11.15 WIB, api padam. Belum diketahui penyebab kebakaran yang merugikan ratusan juta rupiah ini. Hanya, akibat kebakaran ini jembatan Ampera menjadi macet, sebab banyak pengendara sepeda motor maupun mobil menghentikan kendaraan di pangkal jembatan untuk melihat kebakaran tersebut.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(tw/try)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Indeks Berita ยป
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
67%
Kontra
33%