Detik.com News
Detik.com
Selasa, 11/12/2012 20:09 WIB

Bus Seruduk Rumah di Serdang Bedagai, 1 Tewas dan 7 Luka

Khairul Ikhwan - detikNews
Perbaungan, - Satu orang tewas dan 7 lainnya menderita luka-luka dalam kecelakaan bus menabrak rumah di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (11/12/2012). Para korban segera dibawa ke rumah sakit setempat.

Keterangan yang diperoleh menyebutkan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Bus Sentosa Transport BK 7136 BQ yang datang dari arah Pematang Siantar menuju Medan, melaju kencang dekat tikungan di Sei Sijenggi, Kecamatan Perbaungan. Ternyata bus tidak dapat berbelok dengan sempurna dan kemudian menghantam rumah merangkap warung milik Juliah.

Dugaan sementara, rem bus itu blong, kata AKP Hasan Basri, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Serdang Bedagai kepada wartawan di lokasi.

Saat kejadian warung itu sedang ramai. Akibatnya sejumlah orang terluka. Naas bagi seorang tukang ojek bernama Amin, dia tewas di lokasi kejadian. Korban sempat dibawa ke rumah sakit, namun nyawanya tidak tertolong. Jenazahnya kemudian dibawa ke rumah duka. Sementara 7 korban luka lainnya masih dirawat di Rumah Sakit Umum (RSU) Trianda, Perbaungan.

Kecelakaan ini sempat membuat warga marah. Kaca-kaca bus dipecahkan dan pengemudi bus juga sempat menjadi bulan-bulanan warga. Polisi akhirnya menyelamatkan si pengemudi dan kemudian membawanya ke Polres Serdang Bedagai untuk diproses lebih lanjut.





Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(rul/fjp)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 23/02/2015 10:27 WIB
    Komjen Badrodin: Penertiban Internal agar Tak Terjangkit Hedonis-Konsumtif
    Komjen Badrodin: Penertiban Internal agar Tak Terjangkit Hedonis-Konsumtif Wakil Kapolri Komjen Badrodin Haiti diusulkan Presiden Jokowi menjadi calon Kapolri. Komjen Badrodin mengakui masih banyak perbaikan yang perlu dilakukan di jajaran Polri. Dia juga dengan besar hati mengakui masih banyak penyimpangan yang perlu ditertibkan. Apa saja?
ProKontra Index »

MA Harus Turun Tangan Setop 'Sarpin Effect'!

Putusan hakim PN Jaksel Sarpin Rizaldi yang memperbolehkan status tersangka jadi materi gugatan praperadilan berpotensi menimbulkan kekacauan hukum di Indonesia. "MA harus menyetop. Segera batalkan putusan Sarpin. Kalau tidak, semua tersangka akan melakukan hal yang sama," jelas FH Unsoed Purwokerto, Prof Dr Hibnu Nugroho. Bila Anda setuju dengan Prof Hibnu, pilih Pro!
Pro
94%
Kontra
6%