detikcom
Selasa, 11/12/2012 20:09 WIB

Bus Seruduk Rumah di Serdang Bedagai, 1 Tewas dan 7 Luka

Khairul Ikhwan - detikNews
Perbaungan, - Satu orang tewas dan 7 lainnya menderita luka-luka dalam kecelakaan bus menabrak rumah di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (11/12/2012). Para korban segera dibawa ke rumah sakit setempat.

Keterangan yang diperoleh menyebutkan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Bus Sentosa Transport BK 7136 BQ yang datang dari arah Pematang Siantar menuju Medan, melaju kencang dekat tikungan di Sei Sijenggi, Kecamatan Perbaungan. Ternyata bus tidak dapat berbelok dengan sempurna dan kemudian menghantam rumah merangkap warung milik Juliah.

“Dugaan sementara, rem bus itu blong,” kata AKP Hasan Basri, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Serdang Bedagai kepada wartawan di lokasi.

Saat kejadian warung itu sedang ramai. Akibatnya sejumlah orang terluka. Naas bagi seorang tukang ojek bernama Amin, dia tewas di lokasi kejadian. Korban sempat dibawa ke rumah sakit, namun nyawanya tidak tertolong. Jenazahnya kemudian dibawa ke rumah duka. Sementara 7 korban luka lainnya masih dirawat di Rumah Sakit Umum (RSU) Trianda, Perbaungan.

Kecelakaan ini sempat membuat warga marah. Kaca-kaca bus dipecahkan dan pengemudi bus juga sempat menjadi bulan-bulanan warga. Polisi akhirnya menyelamatkan si pengemudi dan kemudian membawanya ke Polres Serdang Bedagai untuk diproses lebih lanjut.





Indonesia jadi surga pelaku pedopilia dunia. Saksikan di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(rul/fjp)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Gb Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%