detikcom
Senin, 10/12/2012 01:23 WIB

Puslabfor Polri Periksa Sisa Kebakaran Pasar Cendrawasih Metro

Adan Bakar - detikNews
Kebakaran. (ilustrasi)
Lampung - Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri dari Palembang sudah memeriksa dan mengambil sampel kebakaran di Pasar Cendrawasih, Kota Metro, Lampung. Polisi akan menunggu kepastian penyebab kebakaran yang terjadi Sabtu (8/12) dini hari itu.

Sebanyak empat petugas Puslabfor diturunkan untuk melihat dan mangambil sampel sisa kebakaran. Sampel itulah yang kemudian dibawa untuk diperiksa di laboratorium.

Kapolres Metro AKBP Agoes Soejadi mengatakan belum bisa dipastikan kapan hasil pemeriksaan Tim Puslabfor selesai.

"Kita tunggu saja, mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa diketahui hasilnya sehingga penyebab kebakaran bisa disampaikan ke publik," kata Agoes kepada detikcom, Minggu (9/12/2012) malam.

Kebakaran yang diduga disebabkan korsleting arus listrik itu mengakibatkan setidaknya 85 kios dan lapak habis terbakar. Total kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Kebakaran hebat ini baru bisa dipadamkan setelah enam unit mobil damkar dikerahkan. Bahkan damkar dari Pemkab Lampung Tengah dan Pemkab Lampung Timur turut membantu menjinakkan api.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 15.30 WIB

(rmd/rmd)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Gb Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
74%
Kontra
26%