Sabtu, 08/12/2012 09:58 WIB

Hari ke-54 Jokowi

Ini Lokasi Ruang Terbuka Hijau yang Direncanakan Jokowi

Rini Triastuti - detikNews
Jakarta - Sejak awal masa kepemimpinannya, Joko Widodo sudah mencanangkan ruang terbuka hijau yang lebih banyak di Jakarta. Di mana saja ruang terbuka hijau itu?

"Kalau untuk itu (ruang terbuka hijau), waduk Riario 15 hektar, Taman BMW ada 30 hektar, Pesanggrahan 8 hektar. Dan nanti yang kecil-kecil banyak sekali," ujar Jokowi.

Hal itu disampaikannya usai acara penanaman pohon trembesi di Taman Yos Sudarso, Jakarta Utara, Sabtu (8/12/2012).

Jokowi mengatakan saat ini pihaknya tengah fokus untuk melakukan pembebasan tanah untuk ruang terbuka hijau. Menurut Jokowi semakin banyak tanah yang terbuka akan semakin bagus.

"Semakin banyak tanah maka semakin baik. Entah itu untuk bikin RTH (ruang terbuka hijau), atau untuk keperluan yang lain," ujar mantan wali kota Solo ini.

Sebelumnya, Jokowi pernah mengatakan bahwa pihak Pemprov DKI saat ini tengah fokus untuk menambah ruang terbuka hijau. Menurut Jokowi, pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta harus membeli lahan yang ada sebanyak-banyaknya.

"Ya beli lahan sebanyak-banyaknya (untuk RTH), nggak ada cara yang lain," ujar Jokowi usai menghadiri peringatan hari tata ruang (haritaru) tahun 2012 di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Minggu (4/11/2012) silam.



Rayakan kasih sayang anda dengan coklat. tapi bagaimana kalau coklat tersebut ternyata rekondisi? Simak di Reportase Investigasi, Pukul 16.30 WIB Hanya di TRANS TV

(fjp/ndr)


Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .

Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 17/04/2014 12:31 WIB
    Dirut PT KCJ: Jangan Dulu Berharap Kereta Tepat Waktu
    Gb "PT KAI menggunakan track untuk kereta penumpang dan barang. Komuter di track yang sama. Dan jangan berharap ada ketepatan waktu jika rel digunakan bersama," kata Dirut PT KCJ Tri Handoyo.
ProKontra Index »

Camat dan Lurah Tak Perlu Ada, Ganti Jadi Manajer Pelayanan Satu Atap

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera merealisasikan kantor kelurahan dan kecamatan menjadi kantor pelayanan terpadu satu pintu. Lurah dan camat bakal berfungsi sebagai manajer pelayanan. Ahok berpendapat lurah dan camat tak perlu lagi ada di Indonesia. Bila Anda setuju dengan gagasan Ahok, pilih Pro!
Pro
75%
Kontra
25%