detikcom
Sabtu, 08/12/2012 09:58 WIB

Hari ke-54 Jokowi

Ini Lokasi Ruang Terbuka Hijau yang Direncanakan Jokowi

Rini Triastuti - detikNews
Jakarta - Sejak awal masa kepemimpinannya, Joko Widodo sudah mencanangkan ruang terbuka hijau yang lebih banyak di Jakarta. Di mana saja ruang terbuka hijau itu?

"Kalau untuk itu (ruang terbuka hijau), waduk Riario 15 hektar, Taman BMW ada 30 hektar, Pesanggrahan 8 hektar. Dan nanti yang kecil-kecil banyak sekali," ujar Jokowi.

Hal itu disampaikannya usai acara penanaman pohon trembesi di Taman Yos Sudarso, Jakarta Utara, Sabtu (8/12/2012).

Jokowi mengatakan saat ini pihaknya tengah fokus untuk melakukan pembebasan tanah untuk ruang terbuka hijau. Menurut Jokowi semakin banyak tanah yang terbuka akan semakin bagus.

"Semakin banyak tanah maka semakin baik. Entah itu untuk bikin RTH (ruang terbuka hijau), atau untuk keperluan yang lain," ujar mantan wali kota Solo ini.

Sebelumnya, Jokowi pernah mengatakan bahwa pihak Pemprov DKI saat ini tengah fokus untuk menambah ruang terbuka hijau. Menurut Jokowi, pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta harus membeli lahan yang ada sebanyak-banyaknya.

"Ya beli lahan sebanyak-banyaknya (untuk RTH), nggak ada cara yang lain," ujar Jokowi usai menghadiri peringatan hari tata ruang (haritaru) tahun 2012 di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Minggu (4/11/2012) silam.



Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(fjp/ndr)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 14/09/2014 14:52 WIB
    Lulung: Yang Penting Pak Ahok Manis Bicara, Ai Dukung
    Gb Haji Lulung mengaku sudah tidak ada masalah dengan Ahok yang bersuara keras soal kebobrokan DPRD jika pilkada tidak dilakukan langsung. Dia mengingatkan Ahok berhati-hati bicara sehingga tidak ada yang tersinggung.
ProKontra Index »

Harga BBM Harus Naik

Terbatasanya kuota BBM bersubsidi berimbas pada langkanya BBM di sejumlah SPBU plus antrean panjang kendaraan. Presiden terpilih Jokowi mengusulkan pada Presiden SBY agar harga BBM dinaikkan. Jokowi mengatakan subsidi BBM itu harus dialihkan pada usaha produktif, ditampung di desa, UMKM, nelayan. Menurutnya anggaran subsidi jangan sampai untuk hal-hal konsumtif seperti mobil-mobil pribadi. Bila Anda setuju dengan Jokowi bahwa harga BBM harus naik, pilih Pro!
Pro
46%
Kontra
54%
MustRead close