detikcom
Sabtu, 08/12/2012 09:58 WIB

Hari ke-54 Jokowi

Ini Lokasi Ruang Terbuka Hijau yang Direncanakan Jokowi

Rini Triastuti - detikNews
Jakarta - Sejak awal masa kepemimpinannya, Joko Widodo sudah mencanangkan ruang terbuka hijau yang lebih banyak di Jakarta. Di mana saja ruang terbuka hijau itu?

"Kalau untuk itu (ruang terbuka hijau), waduk Riario 15 hektar, Taman BMW ada 30 hektar, Pesanggrahan 8 hektar. Dan nanti yang kecil-kecil banyak sekali," ujar Jokowi.

Hal itu disampaikannya usai acara penanaman pohon trembesi di Taman Yos Sudarso, Jakarta Utara, Sabtu (8/12/2012).

Jokowi mengatakan saat ini pihaknya tengah fokus untuk melakukan pembebasan tanah untuk ruang terbuka hijau. Menurut Jokowi semakin banyak tanah yang terbuka akan semakin bagus.

"Semakin banyak tanah maka semakin baik. Entah itu untuk bikin RTH (ruang terbuka hijau), atau untuk keperluan yang lain," ujar mantan wali kota Solo ini.

Sebelumnya, Jokowi pernah mengatakan bahwa pihak Pemprov DKI saat ini tengah fokus untuk menambah ruang terbuka hijau. Menurut Jokowi, pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta harus membeli lahan yang ada sebanyak-banyaknya.

"Ya beli lahan sebanyak-banyaknya (untuk RTH), nggak ada cara yang lain," ujar Jokowi usai menghadiri peringatan hari tata ruang (haritaru) tahun 2012 di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Minggu (4/11/2012) silam.



Ikuti sejumlah peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 12.45 WIB

(fjp/ndr)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%
MustRead close