detikcom
Sabtu, 08/12/2012 09:58 WIB

Hari ke-54 Jokowi

Ini Lokasi Ruang Terbuka Hijau yang Direncanakan Jokowi

Rini Triastuti - detikNews
Jakarta - Sejak awal masa kepemimpinannya, Joko Widodo sudah mencanangkan ruang terbuka hijau yang lebih banyak di Jakarta. Di mana saja ruang terbuka hijau itu?

"Kalau untuk itu (ruang terbuka hijau), waduk Riario 15 hektar, Taman BMW ada 30 hektar, Pesanggrahan 8 hektar. Dan nanti yang kecil-kecil banyak sekali," ujar Jokowi.

Hal itu disampaikannya usai acara penanaman pohon trembesi di Taman Yos Sudarso, Jakarta Utara, Sabtu (8/12/2012).

Jokowi mengatakan saat ini pihaknya tengah fokus untuk melakukan pembebasan tanah untuk ruang terbuka hijau. Menurut Jokowi semakin banyak tanah yang terbuka akan semakin bagus.

"Semakin banyak tanah maka semakin baik. Entah itu untuk bikin RTH (ruang terbuka hijau), atau untuk keperluan yang lain," ujar mantan wali kota Solo ini.

Sebelumnya, Jokowi pernah mengatakan bahwa pihak Pemprov DKI saat ini tengah fokus untuk menambah ruang terbuka hijau. Menurut Jokowi, pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta harus membeli lahan yang ada sebanyak-banyaknya.

"Ya beli lahan sebanyak-banyaknya (untuk RTH), nggak ada cara yang lain," ujar Jokowi usai menghadiri peringatan hari tata ruang (haritaru) tahun 2012 di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Minggu (4/11/2012) silam.



Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(fjp/ndr)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Jokowi Harus Dengarkan Informasi KPK agar Ciptakan Kabinet Bersih

KPK mengatakan 43 nama calon menteri yang diberikan Jokowi, setengahnya memiliki rapor merah atau incaran KPK. Pengamat politik dari UGM Ari Dwipayana mengimbau agar Jokowi harus mendengarkan informasi dari KPK tersebut agar dapat menciptakan kabinet yang bersih.Bila Anda setuju dengan Ari Dwipayanya, pilih Pro!
Pro
61%
Kontra
39%