detikcom

Kamis, 06/12/2012 15:48 WIB

Demo 20 Mahasiswa di Jl Dipenogoro Bikin Lalin Tersendat

Prins David Saut - detikNews
Jakarta - Sekitar 20 mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Indonesia melakukan aksi di Jalan Diponegoro Jakarta Pusat. Akibat aksi itu, lalu lintas di jalan tersebut menjadi macet. Mereka menilai pemerintahan SBY-Boediono gagal memberantas korupsi dan kasus pelanggaran HAM.

Pantauan detikcom di lokasi, Kamis (6/12/2012), sekitar 20 mahasiswa membawa sebuah spanduk berukuran 1x3 meter berwarna putih bertuliskan 'Turunkan Rezim SBY-Boediono yang Telah Gagal Memberantas Korupsi dan Kasus HAM'. Aksi mereka menutup 2 dari 3 jalur di Jalan Diponegoro dari arah Cikini menuju arah Salemba di depan gedung LBH Jakarta.

Akibatnya, terjadi antrean kendaraan sepanjang satu kilometer menjelang lokasi demonstrasi. Sejumlah petugas kepolisian pun berjaga-jaga mengatur lalu lintas di lokasi.

Sebelumnya, mahasiswa ini sempat menggelar aksi duduk dan tidur di tengah jalan hingga menyisakan satu jalur yang terbagi dua di sisi kiri dan kanan. Para mahasiswa ini berasal dari UBK, STMIK Indonesia, UIN, dan Gunadarma.

"Turunkan SBY-Boediono ialah hal yang wajib karena sudah gagal dalam menyejahterakan rakyat, serta tidak mampu menyelesaikan kasus korupsi dan pelanggaran HAM," ujar seorang orator dari para mahasiswa.

Para mahasiswa ini masih melakukan aksi tidur di tengah jalan. Mereka rencananya akan menggelar aksi hingga pukul 17.00 WIB. Para pengguna jalan yang hendak melintas diminta untuk menghindari Jalan Diponegoro depan LBH Jakarta untuk sementara waktu.


Indonesia jadi surga pelaku pedopilia dunia. Saksikan di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(vid/rmd)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Gb Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
74%
Kontra
26%
MustRead close