detikcom
Senin, 03/12/2012 10:52 WIB

Tak Ada Korban WNI Dalam Tragedi Terowongan Ambruk di Jepang

Ramdhan Muhaimin - detikNews
Jakarta - Terowongan jalan raya di Jepang ambruk hari Minggu (2/12) pagi kemarin. Hingga hari ini, sembilan orang dinyatakan telah tewas akibat peristiwa itu. Namun dari korban yang ditemukan, tidak ada warga negara Indonesia.

Kedutaan Besar RI di Tokyo mendapat konfirmasi bahwa tidak adanya korban WNI dalam kecelakaan runtuhnya ruas terowongan Sasago dalam jalur Chuo Expressway di Jepang.

"Konfirmasi ini diperoleh oleh KBRI Tokyo kepada kami Senin pagi ini", ujar Direktur Informasi dan Media Kemlu, P L E Priatna dalam keterangan pers yang diterima detikcom, Senin (3/12/2012).

Terkait korban jiwa, Priatna mengatakan menurut keterangan yang diperoleh KBRI dari Kepolisian Jepang, tercatat ada sembilan orang korban jiwa akibat tertimpa reruntuhan.

Terowongan Sasago terletak sekitar 80 KM sebelah Barat Tokyo (menuju Gunung Fuji dan Nagoya) dan terbentang sepanjang 4,7 km. Bagian terowongan yang runtuh berjarak sekitar 2 KM dari pintu keluar menuju Tokyo.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(rmd/ndr)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
71%
Kontra
29%