Senin, 03/12/2012 10:52 WIB

Tak Ada Korban WNI Dalam Tragedi Terowongan Ambruk di Jepang

Ramdhan Muhaimin - detikNews
Jakarta - Terowongan jalan raya di Jepang ambruk hari Minggu (2/12) pagi kemarin. Hingga hari ini, sembilan orang dinyatakan telah tewas akibat peristiwa itu. Namun dari korban yang ditemukan, tidak ada warga negara Indonesia.

Kedutaan Besar RI di Tokyo mendapat konfirmasi bahwa tidak adanya korban WNI dalam kecelakaan runtuhnya ruas terowongan Sasago dalam jalur Chuo Expressway di Jepang.

"Konfirmasi ini diperoleh oleh KBRI Tokyo kepada kami Senin pagi ini", ujar Direktur Informasi dan Media Kemlu, P L E Priatna dalam keterangan pers yang diterima detikcom, Senin (3/12/2012).

Terkait korban jiwa, Priatna mengatakan menurut keterangan yang diperoleh KBRI dari Kepolisian Jepang, tercatat ada sembilan orang korban jiwa akibat tertimpa reruntuhan.

Terowongan Sasago terletak sekitar 80 KM sebelah Barat Tokyo (menuju Gunung Fuji dan Nagoya) dan terbentang sepanjang 4,7 km. Bagian terowongan yang runtuh berjarak sekitar 2 KM dari pintu keluar menuju Tokyo.


Rayakan kasih sayang anda dengan coklat. tapi bagaimana kalau coklat tersebut ternyata rekondisi? Simak di Reportase Investigasi, Pukul 16.30 WIB Hanya di TRANS TV

(rmd/ndr)


Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .

Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 17/04/2014 12:31 WIB
    Dirut PT KCJ: Jangan Dulu Berharap Kereta Tepat Waktu
    Gb "PT KAI menggunakan track untuk kereta penumpang dan barang. Komuter di track yang sama. Dan jangan berharap ada ketepatan waktu jika rel digunakan bersama," kata Dirut PT KCJ Tri Handoyo.
ProKontra Index »

Camat dan Lurah Tak Perlu Ada, Ganti Jadi Manajer Pelayanan Satu Atap

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera merealisasikan kantor kelurahan dan kecamatan menjadi kantor pelayanan terpadu satu pintu. Lurah dan camat bakal berfungsi sebagai manajer pelayanan. Ahok berpendapat lurah dan camat tak perlu lagi ada di Indonesia. Bila Anda setuju dengan gagasan Ahok, pilih Pro!
Pro
73%
Kontra
27%