detikcom

Senin, 03/12/2012 10:52 WIB

Tak Ada Korban WNI Dalam Tragedi Terowongan Ambruk di Jepang

Ramdhan Muhaimin - detikNews
Jakarta - Terowongan jalan raya di Jepang ambruk hari Minggu (2/12) pagi kemarin. Hingga hari ini, sembilan orang dinyatakan telah tewas akibat peristiwa itu. Namun dari korban yang ditemukan, tidak ada warga negara Indonesia.

Kedutaan Besar RI di Tokyo mendapat konfirmasi bahwa tidak adanya korban WNI dalam kecelakaan runtuhnya ruas terowongan Sasago dalam jalur Chuo Expressway di Jepang.

"Konfirmasi ini diperoleh oleh KBRI Tokyo kepada kami Senin pagi ini", ujar Direktur Informasi dan Media Kemlu, P L E Priatna dalam keterangan pers yang diterima detikcom, Senin (3/12/2012).

Terkait korban jiwa, Priatna mengatakan menurut keterangan yang diperoleh KBRI dari Kepolisian Jepang, tercatat ada sembilan orang korban jiwa akibat tertimpa reruntuhan.

Terowongan Sasago terletak sekitar 80 KM sebelah Barat Tokyo (menuju Gunung Fuji dan Nagoya) dan terbentang sepanjang 4,7 km. Bagian terowongan yang runtuh berjarak sekitar 2 KM dari pintu keluar menuju Tokyo.


Ikuti berbagai berita menarik yang terjadi hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 15.15 WIB

(rmd/ndr)


Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .

Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 17/04/2014 12:31 WIB
    Dirut PT KCJ: Jangan Dulu Berharap Kereta Tepat Waktu
    Gb "PT KAI menggunakan track untuk kereta penumpang dan barang. Komuter di track yang sama. Dan jangan berharap ada ketepatan waktu jika rel digunakan bersama," kata Dirut PT KCJ Tri Handoyo.
ProKontra Index »

Bagi-bagi Kursi dan Menteri Itu Tidak Baik

Calon presiden PDIP Jokowi bertekad menguatkan sistem presidensial jika nanti terpilih. Jokowi menegaskan koalisi yang dibangunnya bukanlah koalisi bagi-bagi kursi dan jatah menteri. Dia mengatakan, yang akan diajak koalisi adalah partai-partai yang siap bekerja sama membangun bangsa dan negara tanpa meminta jatah kekuasaan. Bila Anda setuju dengan gagasan Jokowi, pilih Pro!
Pro
78%
Kontra
22%