Detik.com News
Detik.com
Senin, 03/12/2012 10:52 WIB

Tak Ada Korban WNI Dalam Tragedi Terowongan Ambruk di Jepang

Ramdhan Muhaimin - detikNews
Tak Ada Korban WNI Dalam Tragedi Terowongan Ambruk di Jepang
Jakarta - Terowongan jalan raya di Jepang ambruk hari Minggu (2/12) pagi kemarin. Hingga hari ini, sembilan orang dinyatakan telah tewas akibat peristiwa itu. Namun dari korban yang ditemukan, tidak ada warga negara Indonesia.

Kedutaan Besar RI di Tokyo mendapat konfirmasi bahwa tidak adanya korban WNI dalam kecelakaan runtuhnya ruas terowongan Sasago dalam jalur Chuo Expressway di Jepang.

"Konfirmasi ini diperoleh oleh KBRI Tokyo kepada kami Senin pagi ini", ujar Direktur Informasi dan Media Kemlu, P L E Priatna dalam keterangan pers yang diterima detikcom, Senin (3/12/2012).

Terkait korban jiwa, Priatna mengatakan menurut keterangan yang diperoleh KBRI dari Kepolisian Jepang, tercatat ada sembilan orang korban jiwa akibat tertimpa reruntuhan.

Terowongan Sasago terletak sekitar 80 KM sebelah Barat Tokyo (menuju Gunung Fuji dan Nagoya) dan terbentang sepanjang 4,7 km. Bagian terowongan yang runtuh berjarak sekitar 2 KM dari pintu keluar menuju Tokyo.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(rmd/ndr)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 17/04/2015 20:40 WIB
    Wawancara
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan ditunjuk sebagai penanggung jawab peringatan 60 tahun KAA. Hanya tersedia waktu kurang lebih 6 minggu bagi panitia untuk mengadakan persiapan.
ProKontra Index »

Cegah Prostitusi, Pengelola Apartemen di Jakarta Harus Laporkan Penghuninya

Polisi membongkar praktik prostitusi di apartemen yang berawal dari pemesanan melalui forum di internet. Untuk mengantisipasi hal itu, Wagub DKI Djarot Saiful Hidayat meminta para pengelola apartemen harus memberikan data-data penghuninya. Bila Anda setuju dengan Wagub Djarot, pilih Pro!
Pro
100%
Kontra
0%