detikcom
Minggu, 02/12/2012 13:17 WIB

Hari ke-48 Jokowi

Ini Kata Lurah, RT, RW dan PKK tentang 7 Instruksi Jokowi

Rini Friastuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Jakarta - Para ketua RT, RW, PKK, telah menerima tujuh instruksi dari Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. Apa kata mereka tentang 7 instruksi Jokowi?

"Kalau memang sama Pak jokowi programnya begitu, itu tugas kita. RT/RW kita akan melaksanakan, tidak ada yang berat," kata Ketua RT 05 RW 02 Lebak Bulus, Mursali (50), usai acara silaturahmi Gubernur dengan RT/RW dan PKK di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (2/12/2012)..

Tanggapan positif juga meluncur dari Lurah Mampang Prapatan, Zainudin. Menurutnya, instruksi-instruksi dari Jokowi tidak berat. Malahan, RT/RW di wilayahnya sudah melaksanakan sebagian instruksi tersebut, seperti kerja bakti setiap dua minggu sekali. Dia juga sempat menyatakan pendapatnya mengenai hubungan program gubernur lama dengan gubernur baru DKI Jakarta.

"Kan tinggal meneruskan saja (program gubernur lama-red). Konsep-konsepnya kan sudah ada, sekarang tinggal diterusin lagi," ujar Zainudin.

Ketua PKK RW 01 Cipedak, Jagakarsa, Sri Mulyani, mengatakan bahwa perbedaan kepemimpinan gubernur lama dan baru tidak menjadi masalah. Instruksi-instruksi gubernur baru yang dimandatkan kepada pengurus masyarakat-pun harus dilaksanakan tanpa mengeluh.

"Kalau menurut saya, semua gubernur itu baik, tinggal bagaimana memimpinnya saja. Untuk gubernur yang sekarang, gebrakannya ke masyarakat lebih mendekat, mau berinteraksi dengan masyarakat. Cuma pola pikirnya beda-beda," kata Sri Mulyani yang baru saja menerima penghargaan PKK terbaik se-DKI Jakarta.

Lurah Menteng Atas, Eko, juga menyambut baik arahan dari Gubernur DKI Jakarta yang baru 48 hari menjabat itu. Menurutnya, Jokowi menginstruksikan kepada jajaran pengurus masyarakat melalui kata-kata yang mengena di hati.Next

Halaman 1 2

Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(nwk/nwk)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Harga BBM Harus Naik

Terbatasanya kuota BBM bersubsidi berimbas pada langkanya BBM di sejumlah SPBU plus antrean panjang kendaraan. Presiden terpilih Jokowi mengusulkan pada Presiden SBY agar harga BBM dinaikkan. Jokowi mengatakan subsidi BBM itu harus dialihkan pada usaha produktif, ditampung di desa, UMKM, nelayan. Menurutnya anggaran subsidi jangan sampai untuk hal-hal konsumtif seperti mobil-mobil pribadi. Bila Anda setuju dengan Jokowi bahwa harga BBM harus naik, pilih Pro!
Pro
46%
Kontra
54%