detikcom
Minggu, 02/12/2012 13:17 WIB

Hari ke-48 Jokowi

Ini Kata Lurah, RT, RW dan PKK tentang 7 Instruksi Jokowi

Rini Friastuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Jakarta - Para ketua RT, RW, PKK, telah menerima tujuh instruksi dari Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. Apa kata mereka tentang 7 instruksi Jokowi?

"Kalau memang sama Pak jokowi programnya begitu, itu tugas kita. RT/RW kita akan melaksanakan, tidak ada yang berat," kata Ketua RT 05 RW 02 Lebak Bulus, Mursali (50), usai acara silaturahmi Gubernur dengan RT/RW dan PKK di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (2/12/2012)..

Tanggapan positif juga meluncur dari Lurah Mampang Prapatan, Zainudin. Menurutnya, instruksi-instruksi dari Jokowi tidak berat. Malahan, RT/RW di wilayahnya sudah melaksanakan sebagian instruksi tersebut, seperti kerja bakti setiap dua minggu sekali. Dia juga sempat menyatakan pendapatnya mengenai hubungan program gubernur lama dengan gubernur baru DKI Jakarta.

"Kan tinggal meneruskan saja (program gubernur lama-red). Konsep-konsepnya kan sudah ada, sekarang tinggal diterusin lagi," ujar Zainudin.

Ketua PKK RW 01 Cipedak, Jagakarsa, Sri Mulyani, mengatakan bahwa perbedaan kepemimpinan gubernur lama dan baru tidak menjadi masalah. Instruksi-instruksi gubernur baru yang dimandatkan kepada pengurus masyarakat-pun harus dilaksanakan tanpa mengeluh.

"Kalau menurut saya, semua gubernur itu baik, tinggal bagaimana memimpinnya saja. Untuk gubernur yang sekarang, gebrakannya ke masyarakat lebih mendekat, mau berinteraksi dengan masyarakat. Cuma pola pikirnya beda-beda," kata Sri Mulyani yang baru saja menerima penghargaan PKK terbaik se-DKI Jakarta.

Lurah Menteng Atas, Eko, juga menyambut baik arahan dari Gubernur DKI Jakarta yang baru 48 hari menjabat itu. Menurutnya, Jokowi menginstruksikan kepada jajaran pengurus masyarakat melalui kata-kata yang mengena di hati.Next

Halaman 1 2

Ikuti sejumlah peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 12.45 WIB

(nwk/nwk)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
75%
Kontra
25%