Detik.com News
Detik.com

Minggu, 02/12/2012 13:17 WIB

Hari ke-48 Jokowi

Ini Kata Lurah, RT, RW dan PKK tentang 7 Instruksi Jokowi

Rini Friastuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Ini Kata Lurah, RT, RW dan PKK tentang 7 Instruksi Jokowi
Jakarta - Para ketua RT, RW, PKK, telah menerima tujuh instruksi dari Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. Apa kata mereka tentang 7 instruksi Jokowi?

"Kalau memang sama Pak jokowi programnya begitu, itu tugas kita. RT/RW kita akan melaksanakan, tidak ada yang berat," kata Ketua RT 05 RW 02 Lebak Bulus, Mursali (50), usai acara silaturahmi Gubernur dengan RT/RW dan PKK di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (2/12/2012)..

Tanggapan positif juga meluncur dari Lurah Mampang Prapatan, Zainudin. Menurutnya, instruksi-instruksi dari Jokowi tidak berat. Malahan, RT/RW di wilayahnya sudah melaksanakan sebagian instruksi tersebut, seperti kerja bakti setiap dua minggu sekali. Dia juga sempat menyatakan pendapatnya mengenai hubungan program gubernur lama dengan gubernur baru DKI Jakarta.

"Kan tinggal meneruskan saja (program gubernur lama-red). Konsep-konsepnya kan sudah ada, sekarang tinggal diterusin lagi," ujar Zainudin.

Ketua PKK RW 01 Cipedak, Jagakarsa, Sri Mulyani, mengatakan bahwa perbedaan kepemimpinan gubernur lama dan baru tidak menjadi masalah. Instruksi-instruksi gubernur baru yang dimandatkan kepada pengurus masyarakat-pun harus dilaksanakan tanpa mengeluh.

"Kalau menurut saya, semua gubernur itu baik, tinggal bagaimana memimpinnya saja. Untuk gubernur yang sekarang, gebrakannya ke masyarakat lebih mendekat, mau berinteraksi dengan masyarakat. Cuma pola pikirnya beda-beda," kata Sri Mulyani yang baru saja menerima penghargaan PKK terbaik se-DKI Jakarta.

Lurah Menteng Atas, Eko, juga menyambut baik arahan dari Gubernur DKI Jakarta yang baru 48 hari menjabat itu. Menurutnya, Jokowi menginstruksikan kepada jajaran pengurus masyarakat melalui kata-kata yang mengena di hati.Next

Halaman 1 2

Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(nwk/nwk)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 22/05/2015 20:11 WIB
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli Ada yang menilai kurang moncernya kinerja tim ekonomi saat ini tak lepas dari kurang optimalnya peran Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago. Kepala Bappenas itu juga dituding banyak memangkas program-program unggulan Presiden Joko Widodo yang tertuang dalam Nawa Cita.
ProKontra Index »

Ayah Pemerkosa Putri Kandung dan Bunuh 4 Anaknya Layak Dihukum Mati!

Sadriansyah, warga Sungai Kunjang, Samarinda, Kaltim tega memperkosa putri kandungnya dan membunuh 4 anak-anak sendiri saat masih kecil. Anggota Komisi VIII DPR Maman Imanulhaq berpendapat, Sadriansyah pantas dihukum mati karena menjadi ayah yang biadab. Bila Anda setuju bahwa hukuman yang setimpal bagi Sadriansyah adalah hukuman mati, pilih Pro!
Pro
91%
Kontra
9%