detikcom
Senin, 26/11/2012 10:55 WIB

Mengintip Mobil Hummer Milik Bakal Cagub Riau Indra

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Halaman 1 dari 2
Mobil Hummer milik bakal calon gubernur Riau Indra Muhclis Adnan (Foto: chaidir at/detikcom)
Pekanbaru - Satu di antara sekian banyak bakal calon (balon) Gubernur Riau tahun 2013 mendatang, ada yang punya mobil Hummer. Dia adalah Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Indra Muhclis Adnan. Dia mengakui memiliki mobil mewah tersebut.

Mobil Hummer yang dimiliki mantan Ketua DPD Golkar Riau ini berwarna hitam dengan nomor polisi B 111 HIL. Belakang seri HIL, menunjukkan arti Inhil asal kabupaten tempat dia memimpin. Mobil ini dipakai Indra saat menjalani pemeriksaan sebagai saksi di Polda Riau, Kamis (22/11/2012) lalu.

Pemeriksaan Indra di Polda Riau terkait laporan seorang pengusaha yang melaporkan Bank Riau-Kepri karena tidak mengembalikan sertifikat tanahnya sebagai agunan. Indra diperiksa karena diduga mengambil alih sertifikat itu.

Indra Adnan merupakan Bupati Inhil yang sudah dua kali menjabat. Karier politiknya di Golkar meredup pada 24 Oktober 2012 setelah 'digulingkan' lewat Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub). Ia dijegal rivalnya sesama pengurus. Jabatan DPD Golkar Riau kini dipegang Bupati Rokan Hilir (Rohil) Anas Maamun.

Terbuangnya Indra dari tampuk pimpinan Golkar Riau, membuatnya sempat kelimpungan. Indra tidak mungkin lagi mencalonkan gubernur Riau pada tahun depan lewat perahu partai pohon beringin itu.

Belakangan Indra disebut-sebut akan maju lewat PDI Perjuangan. Pun begitu, belum ada keputusan pasti dari DPP PDI Perjuangan. Walau demikian, Indra akan tetap maju sebagai kandidat orang nomor satu di Riau.

Untuk urusan mobil dinas di Jakarta, dalam dua tahun terakhir ini, Indra menggunakan mobil Alphard dengan nomor polisi BM 1214 G. Mobil ini sempat dipergoki pembaca detikcom di sebuah apartemen mewah di Jakarta.Next

Halaman 1 2

Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(try/nrl)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 14/09/2014 14:52 WIB
    Lulung: Yang Penting Pak Ahok Manis Bicara, Ai Dukung
    Gb Haji Lulung mengaku sudah tidak ada masalah dengan Ahok yang bersuara keras soal kebobrokan DPRD jika pilkada tidak dilakukan langsung. Dia mengingatkan Ahok berhati-hati bicara sehingga tidak ada yang tersinggung.
ProKontra Index »

Harga BBM Harus Naik

Terbatasanya kuota BBM bersubsidi berimbas pada langkanya BBM di sejumlah SPBU plus antrean panjang kendaraan. Presiden terpilih Jokowi mengusulkan pada Presiden SBY agar harga BBM dinaikkan. Jokowi mengatakan subsidi BBM itu harus dialihkan pada usaha produktif, ditampung di desa, UMKM, nelayan. Menurutnya anggaran subsidi jangan sampai untuk hal-hal konsumtif seperti mobil-mobil pribadi. Bila Anda setuju dengan Jokowi bahwa harga BBM harus naik, pilih Pro!
Pro
46%
Kontra
54%