detikcom
Senin, 26/11/2012 10:55 WIB

Mengintip Mobil Hummer Milik Bakal Cagub Riau Indra

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Halaman 1 dari 2
Mobil Hummer milik bakal calon gubernur Riau Indra Muhclis Adnan (Foto: chaidir at/detikcom)
Pekanbaru - Satu di antara sekian banyak bakal calon (balon) Gubernur Riau tahun 2013 mendatang, ada yang punya mobil Hummer. Dia adalah Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Indra Muhclis Adnan. Dia mengakui memiliki mobil mewah tersebut.

Mobil Hummer yang dimiliki mantan Ketua DPD Golkar Riau ini berwarna hitam dengan nomor polisi B 111 HIL. Belakang seri HIL, menunjukkan arti Inhil asal kabupaten tempat dia memimpin. Mobil ini dipakai Indra saat menjalani pemeriksaan sebagai saksi di Polda Riau, Kamis (22/11/2012) lalu.

Pemeriksaan Indra di Polda Riau terkait laporan seorang pengusaha yang melaporkan Bank Riau-Kepri karena tidak mengembalikan sertifikat tanahnya sebagai agunan. Indra diperiksa karena diduga mengambil alih sertifikat itu.

Indra Adnan merupakan Bupati Inhil yang sudah dua kali menjabat. Karier politiknya di Golkar meredup pada 24 Oktober 2012 setelah 'digulingkan' lewat Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub). Ia dijegal rivalnya sesama pengurus. Jabatan DPD Golkar Riau kini dipegang Bupati Rokan Hilir (Rohil) Anas Maamun.

Terbuangnya Indra dari tampuk pimpinan Golkar Riau, membuatnya sempat kelimpungan. Indra tidak mungkin lagi mencalonkan gubernur Riau pada tahun depan lewat perahu partai pohon beringin itu.

Belakangan Indra disebut-sebut akan maju lewat PDI Perjuangan. Pun begitu, belum ada keputusan pasti dari DPP PDI Perjuangan. Walau demikian, Indra akan tetap maju sebagai kandidat orang nomor satu di Riau.

Untuk urusan mobil dinas di Jakarta, dalam dua tahun terakhir ini, Indra menggunakan mobil Alphard dengan nomor polisi BM 1214 G. Mobil ini sempat dipergoki pembaca detikcom di sebuah apartemen mewah di Jakarta.Next

Halaman 1 2

Indonesia jadi surga pelaku pedopilia dunia. Saksikan di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(try/nrl)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Gb Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
75%
Kontra
25%