detikcom
Kamis, 22/11/2012 10:03 WIB

Rel Ambles di Cilebut, KRL ke Jakarta Hanya Tersedia dari Bojong Gede

Moksa Hutasoit - detikNews
Jakarta - Rel kereta ambles di Cilebut, Bogor, Jawa Barat, akibat tanah longsor di kawasan tersebut. Akibatnya KRL yang tersedia untuk ke Tanah Abang/Jakarta hanya dari Stasiun Bojong Gede. Begitu juga sebaliknya.

"Perjalanan hari ini, Tanah Abang/Jakarta ke Bojong Gede. Dari Bojong Gede balik lagi ke Tanah Abang/Jakarta," ujar Kepala Stasiun Depok Lama, Dwi, kepada detikcom, di Stasiun Depok Lama, Jawa Barat, Kamis (22/11/2012).

Menurut Dwi, dari pagi sampai sekitar pukul 10.00 WIB ada sekitar 5 perjalanan kereta yang tertahan dari Stasiun Bogor. Dwi belum mengetahui hingga kapan proses pengerjaan di Cilebut bisa selesai.

Meskipun perjalanan kereta terganggu, namun penumpang KRL tetap normal. "Penumpangnya standar," kata dia.

Tanah longsor di Desa Cilebut Timur, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, pada Rabu (21/11) kemarin membuat rel KA ambles sedalam 20 meter. Proses evakuasi hingga pukul 10.00 WIB hari ini belum selesai.

Proses evakuasi terhadap jalur KRL yang longsor di Kampung Babakan Sirna RT 3 RW 11, Desa Cilebut Timur, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor hingga pagi pukul 05.40 WIB, Kamis (22/11/2012) belum tuntas. Jalur KA Bogor-Bojong Gede dan sebaliknya belum bisa dilalui.


Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(nik/nwk)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

16 Kursi Menteri dari Parpol di Kabinet Jokowi Terlalu Banyak

Presiden Terpilih Jokowi telah mengumumkan postur kabinetnya. Jokowi memberi jatah 16 kursi untuk kader parpol. Menurut pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Gun Gun Heryanto, 16 kursi untuk kader parpol ini dinilai terlalu besar, tak sesuai harapan publik. Awalnya publik mengira jatah menteri untuk parpol jauh lebih sedikit. Bila Anda setuju dengan Gun Gun Heryanto, pilih Pro!
Pro
44%
Kontra
56%