Jumat, 16/11/2012 08:08 WIB

Ini 3 Kementerian yang Dilaporkan Seskab Dipo Alam ke KPK

Fajar Pratama - detikNews
Seskab Dipo Alam saat melapor ke KPK
Jakarta - Pada Rabu (14/11) malam kemarin, Seskab Dipo Alam melaporkan tiga kementerian dan oknum anggota DPR ke KPK, terkait adanya dugaan kongkalikong anggaran. Kementerian mana yang dilaporkan itu?

Penelusuran detikcom, Jumat (16/11/2012), 3 kementerian yang dilaporkan itu adalah Kementerian Pertanian, Kementerian Pertahanan dan Kementerian Perdagangan. Sedangkan dari anggota DPR yang dilaporkan merupakan legislator dari komisi terkait.

Seskab Dipo Alam ketika dikonfirmasi kemarin menutup rapat-rapat informasi mengenai kementerian mana yang dilaporkannya. "Ini ada tiga kementerian," ujar Dipo tanpa memperinci lebih lanjut, Rabu (14/11) lalu.

Sedangkan hal yang sama juga dinyatakan dari pihak KPK. "Saya selaku humas tidak diberi informasi," ujar Jubir KPK Johan Budi, Kamis (15/11) semalam. Johan hanya mengatakan laporan itu akan ditelaah sesuai dengan prosedur yang ada di KPK.

Beberapa waktu lalu Dipo pernah menyebut adanya dugaan penggelembungan anggaran yang dilakukan anggota DPR, Ketua Fraksi, dan staf ahli menteri yang berasal dari politisi. Dipo juga telah mengeluarkan surat imbauan agar Kementerian dan BUMN menyudahi kongkalikong dengan DPR.

(fjr/rmd)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Jokowi Harus Dengarkan Informasi KPK agar Ciptakan Kabinet Bersih

KPK mengatakan 43 nama calon menteri yang diberikan Jokowi, setengahnya memiliki rapor merah atau incaran KPK. Pengamat politik dari UGM Ari Dwipayana mengimbau agar Jokowi harus mendengarkan informasi dari KPK tersebut agar dapat menciptakan kabinet yang bersih.Bila Anda setuju dengan Ari Dwipayanya, pilih Pro!
Pro
70%
Kontra
30%