Detik.com News
Detik.com
Sabtu, 10/11/2012 01:09 WIB

Inilah Hasil Pertemuan SBY dengan Para Kepala Negara Sahabat di Bali

Mega Putra Ratya - detikNews
Halaman 1 dari 3
Inilah Hasil Pertemuan SBY dengan Para Kepala Negara Sahabat di Bali
Jakarta - Dua hari ini Presiden SBY melakukan pertemuan bilateral dan trilateral dengan sejumlah kepala negara sahabat peserta Bali Democracy Forum V (BDF). Sejumlah kesepakatan kerjasama tercapai dalam pertemuan yang berlangsung maraton ini.

Presiden SBY memaparkan sejumlah kesepakatan yang tercapai antara Indonesia dengan Korea Selatan, Thailand, Australia, Iran, Afghanistan, Turki, Timor Leste dan Papua Nugini.

Pertemuan pertama dilakukan dengan Korea Selatan yang dihadiri langsung oleh presidennya Lee Myung Bak. Kerjasama diberbagai bidang disepakati terutama dibidang energi dan otomotif.

"Kerjasama memproduksi transportasi yang ramah lingkungan (green cars). Korea memiliki teknologi yang maju dan Indonesia memiliki sejumlah pakar. Kita menandatangi MOU,mengenai kendaraan ramah lingkungan," jelas SBY dalam jumpa pers di Laguna Resort and Spa, Nusa Dua, Bali, Jumat (9/11/2012).

Pertemuan kedua bersama Thailand yang dihadiri langsung oleh PM Thailand Yingluck Shinawatra. Kesepakatan kerjasama di antara di bidang pertanian, perikanan dan energi.

"Yang penting saat ini ada agenda konkret. Thailand negara maju di bidang agroindustri, perikanan. Mengingat luasnya laut kita dan sumber daya alam kita. Selain itu Juga perdagangan di bidang karet," jelasnya.

Pertemuan ketiga dilakukan dengan Australia yang dihadiri oleh PM Julia Gillard. Kesepakatan kerjasama terjain di bidang ekonomi, pendidikan, pembangunan dan energi.Next

Halaman 1 2 3

Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(mpr/fjp)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 30/04/2015 21:33 WIB
    Kepala BNP2TKI Nusron Wahid: TKI Harus Jalani Psikotes
    Kepala BNP2TKI Nusron Wahid: TKI Harus Jalani Psikotes Eksekusi mati terhadap dua tenaga kerja Indonesia di Arab Saudi memang bukan yang pertama kali terjadi. Namun Kepala BNP2TKI Nusron Wahid justru menilai sia-sia protes terhadap pemerintah Arab Saudi terkait notifikasi eksekusi mati. Menurut dia, yang seharusnya diubah adalah aturan di Indonesia.
ProKontra Index »

Atasi Prostitusi, Tiru Swedia yang Hukum Pembeli Jasa dan Germo PSK!

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengatakan RI harus belajar dari Swedia untuk mengatasi prostitusi. Swedia melegalkan PSK namun mengkriminalkan mereka yang membeli jasa PSK dan germo yang menjual PSK. Bila Anda setuju usulan Mensos Khofifah, pilih Pro!
Pro
100%
Kontra
0%