Detik.com News
Detik.com
Sabtu, 10/11/2012 01:09 WIB

Inilah Hasil Pertemuan SBY dengan Para Kepala Negara Sahabat di Bali

Mega Putra Ratya - detikNews
Halaman 1 dari 3
Inilah Hasil Pertemuan SBY dengan Para Kepala Negara Sahabat di Bali
Jakarta - Dua hari ini Presiden SBY melakukan pertemuan bilateral dan trilateral dengan sejumlah kepala negara sahabat peserta Bali Democracy Forum V (BDF). Sejumlah kesepakatan kerjasama tercapai dalam pertemuan yang berlangsung maraton ini.

Presiden SBY memaparkan sejumlah kesepakatan yang tercapai antara Indonesia dengan Korea Selatan, Thailand, Australia, Iran, Afghanistan, Turki, Timor Leste dan Papua Nugini.

Pertemuan pertama dilakukan dengan Korea Selatan yang dihadiri langsung oleh presidennya Lee Myung Bak. Kerjasama diberbagai bidang disepakati terutama dibidang energi dan otomotif.

"Kerjasama memproduksi transportasi yang ramah lingkungan (green cars). Korea memiliki teknologi yang maju dan Indonesia memiliki sejumlah pakar. Kita menandatangi MOU,mengenai kendaraan ramah lingkungan," jelas SBY dalam jumpa pers di Laguna Resort and Spa, Nusa Dua, Bali, Jumat (9/11/2012).

Pertemuan kedua bersama Thailand yang dihadiri langsung oleh PM Thailand Yingluck Shinawatra. Kesepakatan kerjasama di antara di bidang pertanian, perikanan dan energi.

"Yang penting saat ini ada agenda konkret. Thailand negara maju di bidang agroindustri, perikanan. Mengingat luasnya laut kita dan sumber daya alam kita. Selain itu Juga perdagangan di bidang karet," jelasnya.

Pertemuan ketiga dilakukan dengan Australia yang dihadiri oleh PM Julia Gillard. Kesepakatan kerjasama terjain di bidang ekonomi, pendidikan, pembangunan dan energi.Next

Halaman 1 2 3

Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(mpr/fjp)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 26/03/2015 12:35 WIB
    Dirut Fahmi Idris: BPJS Tak Mungkin Bangkrut
    Dirut Fahmi Idris: BPJS Tak Mungkin Bangkrut Jumlah pengguna jaminan kesehatan nasional melonjak tajam pada tahun pertama penyelenggaraannya. Akibatnya, kondisi keuangan BPJS Kesehatan defisit. Klaim membengkak, lebih besar daripada premi yang diterima.
ProKontra Index »

Tolak APBD DKI 2015, Parpol Lembek dan Mengecewakan

DPRD DKI menolak penggunaan APBD DKI 2015 setelah tak mau membahasnya lewat rapat Badan Anggaran. Tokoh antikorupsi Buya Syafii Maarif mengatakan sikap partai lembek dan mengecewakan. "Mereka menolak isu anggaran siluman tetapi mendukung atau tidak menarik diri dari Hak Angket. Padahal, Ahok diangket karena jelas menolak anggaran siluman itu," kata Buya Syafii. Bila Anda setuju pendapat Buya Syafii, pilih Pro!
Pro
99%
Kontra
1%