detikcom
Jumat, 09/11/2012 18:33 WIB

Pilkada Jabar

Aher-Deddy Mizwar Deklarasi di Hari Pahlawan

Rina Atriana - detikNews
artis-artis di Pilgub Jabar
Jakarta - Ahmad Heryawan (Aher) dan Deddy Mizwar akan mendeklarasikan diri menjadi cagub dan cawagub Jawa Barat (Jabar) pada Sabtu 10 November 2012. Rupanya pasangan berusia 46 dan 57 tahun ini ingin mendeklarasikan diri tepat di Hari Pahlawan.

"Pukul 13.00 WIB besok kita mendeklarasikan pencalonan Pak Aher dan Pak Deddy Mizwar di Monumen Juang di Bandung. Lalu kita melakukan pendaftaran ke KPU pukul 16.00 WIB," kata Sekjen PPP M Romahurmuziy, kepada detikcom, Jumat (9/11/2012).

PPP baru saja memutuskan mendukung Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar, setelah kandidat cawagub yang diusulkan ditolak oleh PKS dan gagal deal dengan Golkar. Ketua Umum PPP Suryadharma Ali menegaskan dukungan tersebut setelah menggelar pertemuan dengan Ahmad Heryawan.

"Sebagai partai politik, kita melakukan tinjauan sebelum memberikan dukungan pada pasangan calon. Update survei terakhir Aher masih yang tertinggi. Dengan dilengkapi Pak Deddy Mizwar sebagai seniman dan budayawan yang terhormat saya kira sudah pas," kata Romahurmuziy menjelaskan alasan mendukung Ahmad Heryawan.

PPP berharap masyarakat Jabar mendukung kembali Ahmad Heryawan. Kombinasi dengan Deddy Mizwar diyakini ampuh menghadapi kandidat cagub lain yang juga dari kalangan artis.

"Penunjukan Pak Deddy juga karena calon dari partai lain yang mengusung artis. Jadi kita ingin menyeimbangkan," tegasnya.

Indonesia jadi surga pelaku pedopilia dunia. Saksikan di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(van/nrl)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Gb Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%
MustRead close