detikcom
Jumat, 09/11/2012 18:13 WIB

Chairul Tanjung: Saya Tidak Punya Niatan Jadi Presiden

Norma Anggara - detikNews
Dok detikcom
Surabaya - Ada yang unik dalam kunjungan pengusaha sukses Chairul Tanjung ke Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. Pria yang menjabat sebagai Ketua Komisi Ekonomi Nasional ini mendapat pertanyaan, apakah ada niatan untuk menjadi Presiden RI?

Tawa riuh ribuan mahasiswa penerima Beasiswa Bidik Misi ini meramaikan Gedung Futsal Indoor Kampus ITS Jl Sukolilo. Dengan santai Chairul Tanjung membeberkan, dirinya tak pernah berangan-angan untuk menjadi Presiden RI.

"Saya tidak punya niat dan kemauan untuk menjadi presiden," kata Chairul Tanjung disambut tepuk tangan ribuan mahasiswa, Jumat (9/11/2012).

Pria yang akrab disebut CT menjelaskan, menjadi Presiden RI itu merupakan sesuatu yang mulia. Karena, Presiden RI harus berbuat yang bermanfaat bagi rakyat.

"Tapi menjadi pengusaha itu juga mulia, untuk menciptakan lapangan kerja," tutur CT.

Ungkapan CT tersebut cukup membuat wajah ribuan mahasiswa Unair, ITS, Pens, PPNS, dan Unesa kembali optimis. Pasalnya, para mahasiswa ini merupakan mahasiswa miskin dan berprestasi yang berhasil mendapat Beasiswa Bidik Misi.

Untuk itu, CT mengimbau agar para mahasiswa di hadapannya tak hanya bercita-cita menjadi pegawai.

"Bercita-citalah menciptakan lapangan kerja untuk orang lain, jangan hanya jadi pegawai," tandas CT.



Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(gik/try)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Gb Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
68%
Kontra
32%