Detik.com News
Detik.com
Kamis, 08/11/2012 22:15 WIB

Dua Maling Motor Diamuk Massa di Cibubur

Edward Febriyatri Kusuma - detikNews
Jakarta - Nasib malang hampir menimpa seorang pengendara motor Pugi Agam (40), pasalnya motor Yamaha Mio bernopol B 3732 TDE hampir dibawa kabur pelaku kejahatan. Beruntung petugas kepolisian polsek Ciracas berhasil mengamankan pelaku.

Dari informasi yang dihimpun detikcom kejadian tersebut terjadi pada pukul 01.30 WIB, pada saat itu korban sedang melintas di Jalan Bulak Ringin VII Rt 008/03 Cibubur, Jakarta Timur, menyerempet sebuah sepeda. Pada saat itu ada delapan orang anak muda yang nongkrong, melihat kejadian tersebut mereka langsung berusaha menolong korban.

"Remaja itu langsung mencoba menyelamatkan keduanya, ketika sedang berdamai dua orang dari delapan remaja tersebut mengambil kunci motor korban," ujar Kapolsek Ciracas, Kompol Senen saat ditemui detikcom di Mapolsek Ciracas, Kamis , (8/11/2012).

Senen mengatakan saat sedang berdamai korban tidak menyadari, salah satu pelaku bernama Igantius Langgeng tekah mengambil kunci dan membawa kabur motor korban. Sementara itu salah seorang pelaku lain bernama Gerry Julian (22) langsung menanyakan surat-surat kendaraan.

"Gerry, salah satu pelaku mengaku polisi, dia langsung menanyakan surat-surat kendaraan, kebetulan juga korban tidak membawanya," tambahnya.

Senen menambahkan bersama warga sekitar korban pun akhirnya mencari motor, dan betapa kagetnya ketika korban tahu bahwa motornya tengah dipreteli kedua pelaku.

"Saat tahu motornya ada didalam rumah kost pelaku yang sedang dipreteli, warga langsung mengamuk dan menghakimi pelaku," ungkap Senen.

Kedua pelaku yang tidak memiliki pekerjaan inipun langsung digelandang ke polsek Ciracas untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Akibat peristiwa tersebut pelaku akan dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(edo/rvk)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 26/03/2015 12:35 WIB
    Dirut Fahmi Idris: BPJS Tak Mungkin Bangkrut
    Dirut Fahmi Idris: BPJS Tak Mungkin Bangkrut Jumlah pengguna jaminan kesehatan nasional melonjak tajam pada tahun pertama penyelenggaraannya. Akibatnya, kondisi keuangan BPJS Kesehatan defisit. Klaim membengkak, lebih besar daripada premi yang diterima.
ProKontra Index »

Segera Revisi PP Ganti Rugi Salah Tangkap Rp 1 Juta!

Ganti rugi Rp 1 juta bagi korban salah tangkap dinilai sudah tidak layak lagi. Ahli pidana UII Dr Mudzakkir mengatakan PP No 27 Tahun 1983 memuat ketentuan yang sudah tidak sesuai lagi dengan keadaan sekarang. Untuk itu, Dr Mudzakkir mengusulkan PP itu harus diubah dan memasukkan ganti rugi sesuai dengan kurs terkini. Bila Anda setuju dengan usulan Dr Mudzakkir, pilih Pro!
Pro
100%
Kontra
0%