detikcom
Kamis, 08/11/2012 22:15 WIB

Dua Maling Motor Diamuk Massa di Cibubur

Edward Febriyatri Kusuma - detikNews
Jakarta - Nasib malang hampir menimpa seorang pengendara motor Pugi Agam (40), pasalnya motor Yamaha Mio bernopol B 3732 TDE hampir dibawa kabur pelaku kejahatan. Beruntung petugas kepolisian polsek Ciracas berhasil mengamankan pelaku.

Dari informasi yang dihimpun detikcom kejadian tersebut terjadi pada pukul 01.30 WIB, pada saat itu korban sedang melintas di Jalan Bulak Ringin VII Rt 008/03 Cibubur, Jakarta Timur, menyerempet sebuah sepeda. Pada saat itu ada delapan orang anak muda yang nongkrong, melihat kejadian tersebut mereka langsung berusaha menolong korban.

"Remaja itu langsung mencoba menyelamatkan keduanya, ketika sedang berdamai dua orang dari delapan remaja tersebut mengambil kunci motor korban," ujar Kapolsek Ciracas, Kompol Senen saat ditemui detikcom di Mapolsek Ciracas, Kamis , (8/11/2012).

Senen mengatakan saat sedang berdamai korban tidak menyadari, salah satu pelaku bernama Igantius Langgeng tekah mengambil kunci dan membawa kabur motor korban. Sementara itu salah seorang pelaku lain bernama Gerry Julian (22) langsung menanyakan surat-surat kendaraan.

"Gerry, salah satu pelaku mengaku polisi, dia langsung menanyakan surat-surat kendaraan, kebetulan juga korban tidak membawanya," tambahnya.

Senen menambahkan bersama warga sekitar korban pun akhirnya mencari motor, dan betapa kagetnya ketika korban tahu bahwa motornya tengah dipreteli kedua pelaku.

"Saat tahu motornya ada didalam rumah kost pelaku yang sedang dipreteli, warga langsung mengamuk dan menghakimi pelaku," ungkap Senen.

Kedua pelaku yang tidak memiliki pekerjaan inipun langsung digelandang ke polsek Ciracas untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Akibat peristiwa tersebut pelaku akan dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.


Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(edo/rvk)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Harga BBM Harus Naik

Terbatasanya kuota BBM bersubsidi berimbas pada langkanya BBM di sejumlah SPBU plus antrean panjang kendaraan. Presiden terpilih Jokowi mengusulkan pada Presiden SBY agar harga BBM dinaikkan. Jokowi mengatakan subsidi BBM itu harus dialihkan pada usaha produktif, ditampung di desa, UMKM, nelayan. Menurutnya anggaran subsidi jangan sampai untuk hal-hal konsumtif seperti mobil-mobil pribadi. Bila Anda setuju dengan Jokowi bahwa harga BBM harus naik, pilih Pro!
Pro
55%
Kontra
45%