detikcom
Kamis, 08/11/2012 22:15 WIB

Dua Maling Motor Diamuk Massa di Cibubur

Edward Febriyatri Kusuma - detikNews
Jakarta - Nasib malang hampir menimpa seorang pengendara motor Pugi Agam (40), pasalnya motor Yamaha Mio bernopol B 3732 TDE hampir dibawa kabur pelaku kejahatan. Beruntung petugas kepolisian polsek Ciracas berhasil mengamankan pelaku.

Dari informasi yang dihimpun detikcom kejadian tersebut terjadi pada pukul 01.30 WIB, pada saat itu korban sedang melintas di Jalan Bulak Ringin VII Rt 008/03 Cibubur, Jakarta Timur, menyerempet sebuah sepeda. Pada saat itu ada delapan orang anak muda yang nongkrong, melihat kejadian tersebut mereka langsung berusaha menolong korban.

"Remaja itu langsung mencoba menyelamatkan keduanya, ketika sedang berdamai dua orang dari delapan remaja tersebut mengambil kunci motor korban," ujar Kapolsek Ciracas, Kompol Senen saat ditemui detikcom di Mapolsek Ciracas, Kamis , (8/11/2012).

Senen mengatakan saat sedang berdamai korban tidak menyadari, salah satu pelaku bernama Igantius Langgeng tekah mengambil kunci dan membawa kabur motor korban. Sementara itu salah seorang pelaku lain bernama Gerry Julian (22) langsung menanyakan surat-surat kendaraan.

"Gerry, salah satu pelaku mengaku polisi, dia langsung menanyakan surat-surat kendaraan, kebetulan juga korban tidak membawanya," tambahnya.

Senen menambahkan bersama warga sekitar korban pun akhirnya mencari motor, dan betapa kagetnya ketika korban tahu bahwa motornya tengah dipreteli kedua pelaku.

"Saat tahu motornya ada didalam rumah kost pelaku yang sedang dipreteli, warga langsung mengamuk dan menghakimi pelaku," ungkap Senen.

Kedua pelaku yang tidak memiliki pekerjaan inipun langsung digelandang ke polsek Ciracas untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Akibat peristiwa tersebut pelaku akan dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.


Ratusan mahasiswa di universitas Samratulangi Manado saling serang. Belasan gedung perkuliahan hancur dan puluhan sepeda motor dibakar. Saksikan liputan lengkapnya dalam program "Reportase Malam" pukul 02.51 WIB hanya di Trans TV

(edo/rvk)


Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .

Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 17/04/2014 12:31 WIB
    Dirut PT KCJ: Jangan Dulu Berharap Kereta Tepat Waktu
    Gb "PT KAI menggunakan track untuk kereta penumpang dan barang. Komuter di track yang sama. Dan jangan berharap ada ketepatan waktu jika rel digunakan bersama," kata Dirut PT KCJ Tri Handoyo.
ProKontra Index »

Camat dan Lurah Tak Perlu Ada, Ganti Jadi Manajer Pelayanan Satu Atap

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera merealisasikan kantor kelurahan dan kecamatan menjadi kantor pelayanan terpadu satu pintu. Lurah dan camat bakal berfungsi sebagai manajer pelayanan. Ahok berpendapat lurah dan camat tak perlu lagi ada di Indonesia. Bila Anda setuju dengan gagasan Ahok, pilih Pro!
Pro
73%
Kontra
27%