Rabu, 07/11/2012 06:05 WIB

Hebat! Siswa Asal Sidoarjo Juarai Kontes Robotik Pesawat Tanpa Awak

Rina Atriana - detikNews
Siswa berprestasi (Foto: Rina Atriana/detikcom)
Jakarta - Prestasi pelajar Indonesia dalam bidang teknologi patut diacungi jempol. Buktinya tiga siswa SMA di Sidoarjo, Jawa Timur berhasil menjuarai kontes robotik pesawat tanpa awak.

Ketiganya adalah siswa Kelas XI SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo yakni Rizki Indra Pratama, Haikal Virgiawan Zaky dan Afif Septianto.

Mereka berhasil menjuarai kontes robotik pesawat tanpa awak dalam Aerial Robot Contest (IARC) 2012 yang digelar Institut Teknologi Bandung (ITB) 2-4 November 2012 di Bandung. Sebagai juara, mereka memperoleh trophy dan hadiah berupa uang tunai Rp 6 juta.

Atas prestasi ini, PP Muhammadiyah ikut bangga. Karena itu ketiga siswa berprestasi ini diberi beasiswa dan uang tunai Rp 5 juta.

"Kita tadi menerima uang sebesar Rp 5 juta dan beasiswa, hanya belum tahu berapa dan dalam bentuk apa beasiswanya," ujar Rizki saat ditemui usai menerima hadiah dan unjuk kebolehan dari pesawatnya di Kantor PP Muhammadiyah, Jl Menteng Raya, Jakarta Pusat, Selasa (6/11/2012).

Selain itu Rizki dan dua temannya juga menerima beasiswa dari sekolah mereka. Namun belum diketahui detil beasiswa yang akan diterima dari SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo.


Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(fdn/fdn)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Tak Perlu Arak-arakan Pesta Rakyat Saat Pelantikan Jokowi

Relawan Jokowi-JK akan menggelar pesta rakyat saat pelantikan presiden dan wapres pada 20 Oktober 2014 nanti dimulai dari Semanggi dan berakhir di Monas. Kapolri Jenderal Sutarman menyarankan tidak perlu ada acara arak-arakan seperti itu. "Saya sarankan tidak perlu arak-arakan, saya kira tidak perlu. Mungkin kalau bersyukur, bersyukur berdoa saja, enggak perlu arak-arakan," kata Kapolri. Bila Anda setuju dengan Kapolri, pilih Pro!
Pro
37%
Kontra
63%