Rabu, 07/11/2012 06:05 WIB

Hebat! Siswa Asal Sidoarjo Juarai Kontes Robotik Pesawat Tanpa Awak

Rina Atriana - detikNews
Siswa berprestasi (Foto: Rina Atriana/detikcom)
Jakarta - Prestasi pelajar Indonesia dalam bidang teknologi patut diacungi jempol. Buktinya tiga siswa SMA di Sidoarjo, Jawa Timur berhasil menjuarai kontes robotik pesawat tanpa awak.

Ketiganya adalah siswa Kelas XI SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo yakni Rizki Indra Pratama, Haikal Virgiawan Zaky dan Afif Septianto.

Mereka berhasil menjuarai kontes robotik pesawat tanpa awak dalam Aerial Robot Contest (IARC) 2012 yang digelar Institut Teknologi Bandung (ITB) 2-4 November 2012 di Bandung. Sebagai juara, mereka memperoleh trophy dan hadiah berupa uang tunai Rp 6 juta.

Atas prestasi ini, PP Muhammadiyah ikut bangga. Karena itu ketiga siswa berprestasi ini diberi beasiswa dan uang tunai Rp 5 juta.

"Kita tadi menerima uang sebesar Rp 5 juta dan beasiswa, hanya belum tahu berapa dan dalam bentuk apa beasiswanya," ujar Rizki saat ditemui usai menerima hadiah dan unjuk kebolehan dari pesawatnya di Kantor PP Muhammadiyah, Jl Menteng Raya, Jakarta Pusat, Selasa (6/11/2012).

Selain itu Rizki dan dua temannya juga menerima beasiswa dari sekolah mereka. Namun belum diketahui detil beasiswa yang akan diterima dari SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo.


Ratusan mahasiswa di universitas Samratulangi Manado saling serang. Belasan gedung perkuliahan hancur dan puluhan sepeda motor dibakar. Saksikan liputan lengkapnya dalam program "Reportase Malam" pukul 02.51 WIB hanya di Trans TV

(fdn/fdn)


Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .

Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 17/04/2014 12:31 WIB
    Dirut PT KCJ: Jangan Dulu Berharap Kereta Tepat Waktu
    Gb "PT KAI menggunakan track untuk kereta penumpang dan barang. Komuter di track yang sama. Dan jangan berharap ada ketepatan waktu jika rel digunakan bersama," kata Dirut PT KCJ Tri Handoyo.
ProKontra Index »

Camat dan Lurah Tak Perlu Ada, Ganti Jadi Manajer Pelayanan Satu Atap

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera merealisasikan kantor kelurahan dan kecamatan menjadi kantor pelayanan terpadu satu pintu. Lurah dan camat bakal berfungsi sebagai manajer pelayanan. Ahok berpendapat lurah dan camat tak perlu lagi ada di Indonesia. Bila Anda setuju dengan gagasan Ahok, pilih Pro!
Pro
75%
Kontra
25%