detikcom

Rabu, 07/11/2012 06:05 WIB

Hebat! Siswa Asal Sidoarjo Juarai Kontes Robotik Pesawat Tanpa Awak

Rina Atriana - detikNews
Siswa berprestasi (Foto: Rina Atriana/detikcom)
Jakarta - Prestasi pelajar Indonesia dalam bidang teknologi patut diacungi jempol. Buktinya tiga siswa SMA di Sidoarjo, Jawa Timur berhasil menjuarai kontes robotik pesawat tanpa awak.

Ketiganya adalah siswa Kelas XI SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo yakni Rizki Indra Pratama, Haikal Virgiawan Zaky dan Afif Septianto.

Mereka berhasil menjuarai kontes robotik pesawat tanpa awak dalam Aerial Robot Contest (IARC) 2012 yang digelar Institut Teknologi Bandung (ITB) 2-4 November 2012 di Bandung. Sebagai juara, mereka memperoleh trophy dan hadiah berupa uang tunai Rp 6 juta.

Atas prestasi ini, PP Muhammadiyah ikut bangga. Karena itu ketiga siswa berprestasi ini diberi beasiswa dan uang tunai Rp 5 juta.

"Kita tadi menerima uang sebesar Rp 5 juta dan beasiswa, hanya belum tahu berapa dan dalam bentuk apa beasiswanya," ujar Rizki saat ditemui usai menerima hadiah dan unjuk kebolehan dari pesawatnya di Kantor PP Muhammadiyah, Jl Menteng Raya, Jakarta Pusat, Selasa (6/11/2012).

Selain itu Rizki dan dua temannya juga menerima beasiswa dari sekolah mereka. Namun belum diketahui detil beasiswa yang akan diterima dari SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(fdn/fdn)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Gb Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
80%
Kontra
20%