detikcom
Jumat, 02/11/2012 00:01 WIB

Kebakaran Pabrik di Medan Dipicu oleh Ledakan Boiler

Khairul Ikhwan - detikNews
Medan - Polisi sudah melakukan penyelidikan awal di lokasi kejadian kebakaran pabrik di Kawasan Industri Medan (KIM) 1, Sumatera Utara (Sumut). Ledakan mesin pemanas air atau boiler diduga sebagai pemicu utama kebakaran.

Kepala Kepolisian Resor (Polres) Pelabuhan Belawan, AKBP Endro Kiswanto menyatakan, penyelidikan menyeluruh akan dilakukan nanti guna menemukan penyebab kebakaran yang menewaskan dua orang ini. Hanya saja informasi awal sudah diperoleh dari beberapa saksi yang dimintai keterangannya.

"Asal api dari ledakan boiler pabrik," kata Endro Kiswanto kepada wartawan di lokasi kejadian, Kamis (1/11/2012).

Hingga pukul 23.50 WIB, api yang membakar pabrik PT Indoglove masih belum juga padam. Sementara puluhan mobil pemadam kebakaran (damkar) milik Pemerintah Kota Medan sudah bolak-balik ke lokasi, dan petugas terus berupaya memadamkan api.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(rul/mad)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Harga BBM Harus Naik

Terbatasanya kuota BBM bersubsidi berimbas pada langkanya BBM di sejumlah SPBU plus antrean panjang kendaraan. Presiden terpilih Jokowi mengusulkan pada Presiden SBY agar harga BBM dinaikkan. Jokowi mengatakan subsidi BBM itu harus dialihkan pada usaha produktif, ditampung di desa, UMKM, nelayan. Menurutnya anggaran subsidi jangan sampai untuk hal-hal konsumtif seperti mobil-mobil pribadi. Bila Anda setuju dengan Jokowi bahwa harga BBM harus naik, pilih Pro!
Pro
45%
Kontra
55%