detikcom
Senin, 29/10/2012 18:45 WIB

Ribuan Penyerang Desa Balinuraga Bubar, Kondisi Lampung Selatan Kondusif

Andri Haryanto - detikNews
Jakarta - Ribuan warga yang menyerang Desa Balinuraga, Kecamatan Way Panji, Lampung Selatan, akhirnya membubarkan diri. Mereka dihalau petugas untuk kembali ke desanya masing-masing.

Informasi yang dikumpulkan detikcom, Senin (29/10/2012) ribuan warga itu sejak siang menyerang Desa Balinuraga. Petugas semula sudah menghalau warga dari jalan utama masuk ke desa itu, namun warga bergerak ke pematang sawah dan jalur tikus. Dikabarkan 4 orang tewas dan 70 rumah dibakar.

Sekitar pukul 17.00 WIB, akhirnya ribuan warga bubar setelah mendapatkan imbauan petugas dan juga peringatan membubarkan diri. Situasi di lokasi pun berangsur kondusif. Namun, petugas tetap berjaga di lokasi.

"Situasi berangsur kondusif. Kelompok yang menyerang sudah kembali dengan pengawalan ketat aparat TNI-Polri," kata Kabid Humas Polda Lampung, AKBP Sulistyaningsih, saat dikonfirmasi detikcom, Senin (29/10/2012).

Insiden penyerangan ini buntut tewasnya 3 warga dari kelompok yang melakukan penyerangan hari ini pada Minggu (28/10). Insiden ini merupakan kelanjutan atas kesalahpahaman antar pemuda yang berimbas pada penyerangan. Total korban jiwa dalam bentrokan hari Minggu-Senin ini 7 orang.



Ratusan mahasiswa di universitas Samratulangi Manado saling serang. Belasan gedung perkuliahan hancur dan puluhan sepeda motor dibakar. Saksikan liputan lengkapnya dalam program "Reportase Malam" pukul 02.51 WIB hanya di Trans TV

(ndr/nrl)


Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .

Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 17/04/2014 12:31 WIB
    Dirut PT KCJ: Jangan Dulu Berharap Kereta Tepat Waktu
    Gb "PT KAI menggunakan track untuk kereta penumpang dan barang. Komuter di track yang sama. Dan jangan berharap ada ketepatan waktu jika rel digunakan bersama," kata Dirut PT KCJ Tri Handoyo.
ProKontra Index »

Camat dan Lurah Tak Perlu Ada, Ganti Jadi Manajer Pelayanan Satu Atap

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera merealisasikan kantor kelurahan dan kecamatan menjadi kantor pelayanan terpadu satu pintu. Lurah dan camat bakal berfungsi sebagai manajer pelayanan. Ahok berpendapat lurah dan camat tak perlu lagi ada di Indonesia. Bila Anda setuju dengan gagasan Ahok, pilih Pro!
Pro
74%
Kontra
26%