Detik.com News
Detik.com

Senin, 29/10/2012 18:45 WIB

Ribuan Penyerang Desa Balinuraga Bubar, Kondisi Lampung Selatan Kondusif

Andri Haryanto - detikNews
Ribuan Penyerang Desa Balinuraga Bubar, Kondisi Lampung Selatan Kondusif
Jakarta - Ribuan warga yang menyerang Desa Balinuraga, Kecamatan Way Panji, Lampung Selatan, akhirnya membubarkan diri. Mereka dihalau petugas untuk kembali ke desanya masing-masing.

Informasi yang dikumpulkan detikcom, Senin (29/10/2012) ribuan warga itu sejak siang menyerang Desa Balinuraga. Petugas semula sudah menghalau warga dari jalan utama masuk ke desa itu, namun warga bergerak ke pematang sawah dan jalur tikus. Dikabarkan 4 orang tewas dan 70 rumah dibakar.

Sekitar pukul 17.00 WIB, akhirnya ribuan warga bubar setelah mendapatkan imbauan petugas dan juga peringatan membubarkan diri. Situasi di lokasi pun berangsur kondusif. Namun, petugas tetap berjaga di lokasi.

"Situasi berangsur kondusif. Kelompok yang menyerang sudah kembali dengan pengawalan ketat aparat TNI-Polri," kata Kabid Humas Polda Lampung, AKBP Sulistyaningsih, saat dikonfirmasi detikcom, Senin (29/10/2012).

Insiden penyerangan ini buntut tewasnya 3 warga dari kelompok yang melakukan penyerangan hari ini pada Minggu (28/10). Insiden ini merupakan kelanjutan atas kesalahpahaman antar pemuda yang berimbas pada penyerangan. Total korban jiwa dalam bentrokan hari Minggu-Senin ini 7 orang.



Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(ndr/nrl)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 22/05/2015 20:11 WIB
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli Ada yang menilai kurang moncernya kinerja tim ekonomi saat ini tak lepas dari kurang optimalnya peran Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago. Kepala Bappenas itu juga dituding banyak memangkas program-program unggulan Presiden Joko Widodo yang tertuang dalam Nawa Cita.
ProKontra Index »

Ayah Pemerkosa Putri Kandung dan Bunuh 4 Anaknya Layak Dihukum Mati!

Sadriansyah, warga Sungai Kunjang, Samarinda, Kaltim tega memperkosa putri kandungnya dan membunuh 4 anak-anak sendiri saat masih kecil. Anggota Komisi VIII DPR Maman Imanulhaq berpendapat, Sadriansyah pantas dihukum mati karena menjadi ayah yang biadab. Bila Anda setuju bahwa hukuman yang setimpal bagi Sadriansyah adalah hukuman mati, pilih Pro!
Pro
91%
Kontra
9%