detikcom
Senin, 29/10/2012 14:20 WIB

Kronologi Penangkapan 5 Kurir Narkoba Sindikat WN Nigeria oleh BNN

Edward Febriyatri Kusuma - detikNews
Halaman 1 dari 3
Jakarta - Badan Narkotika Nasional (BNN) menjelaskan kronologis penangkapan jaringan narkoba internasional yang merupakan bagian dari sindikat yang dikendalikan oleh WN Nigeria. Mereka diketahui selama ini selalu menggunakan Dili, Timor Leste sebagai jalur penyelundupan. Kelima tersangka tersebut berinisial RS, SY, AG, AT, dan satu WN Nigeria yang berinisial ST.

"Awalnya kita sudah pantau kegiatan peredaraan mereka, dan selalu menggunakan jalur Dili, Timor Leste untuk memasukan barang ke Indonesia. Berdasarkan kerja sama tersebut kami melakukan control delivery setelah itu dilakukan upaya tindak represif," ujar Direktur Tindak Kejar BNN, Kombes Jan De Fretes, di Kantor BNN, Jl MT Haryono No 1, Cawang, Jakarta Timur, Senin (28/10/2012).

Jan mengatakan setelah melakukan control delivery mereka terus melakukan penyelidikan. Setelah itu mereka berusaha membawa kelima tersangka ke Indonesia dari Timor Leste.

"Kita melakukan upaya membawa kelima tersangka ke Indonesia karena barang bukti tersebut untuk market Indonesia dan hari Jumat kemarin kita berhasil membawa mereka," ujarnya.

Berikut kronologis penangkapan kelima tersangka jaringan international narkoba sindikat WN Nigeria:

Selasa (16/10)

Seorang tersangka berinisial AT yang berangkat dari negara India menuju Dili melalui Singapura membawa tas dorong bewarna merah. Pada saat itu tersangka berangkat bersama ST yang juga membawa koper abu-abu mengklaim barang bawaan bagasinya hilang. Dimana selanjutnya ia diminta pihak maskapai untuk mengurus kehilangan bagasi tersebut di Dili, sesampainya di sana mereka mengurus klaim bagasi hilang di lost and found di Bandara Timor Leste, Dili.Next

Halaman 1 2 3

Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(riz/nwk)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
75%
Kontra
25%