detikcom
Senin, 29/10/2012 07:28 WIB

Puncak Arus Balik 'Long Weekend', Tol Bandung-Jakarta Padat

Prins David Saut - detikNews
Foto: Ilustrasi
Jakarta - Arus balik setelah long weekend memasuki puncaknya di ruas Tol Bandung-Jakarta. Antrian kendaraan menuju Jakarta mencapai 20 Km. Pengemudi harap bersabar.

"Arus lalu lintas Tol Bandung ara Jakarta saat ini tingkat kepadatannya masih tinggi di Jatiluhur KM 82 antrian padat merayap sampai rest area sekitaran Dawuan KM 62. Ini puncak arus balik dari Jakarta," kata petugas Jasa Marga, Ani, pada detikcom, Senin (29/10/2012).

Disebutkan terdapat tiga titik kepadatan antrian kendaraan ruas tol menuju Jakarta tersebut. Titik pertama ada di Jatiluhur hingga Dawuan, titik kedua di Karawang Timur, dan sekitar Cibitung hingga Bekasi Barat.

"Ada tiga titik dan lumayan panjang sekali, pertama sekitaran Jatiluhur KM 82, sekitaran Karawang KM 42, dan sekitaran Cibitung-Tambun-Bekasi Barat. Setelah itu sampai Halim saat ini masih terpantau lancar," ujar Ani.

Kepadatan terparah di titik Jatiluhur tersebut dikarenakan banyaknya pengguna jalan yang memasuki rest area, termasuk dengan titik Karawang Timur. Para pengguna jalan yang hendak menuju Jakarta dari Bandung pun disarankan untuk menunda selama beberapa jam ke depan.

"Rata-rata pengguna jalan ingin memasuki rest area sehingga menambah kepadatan. Sebaiknya untuk para pengguna jalan dari Bandung dan hendak menuju Jakarta menunda perjalanannya setidaknya selama dua jam," tutup Ani.



Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(vid/ndr)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 14/09/2014 14:52 WIB
    Lulung: Yang Penting Pak Ahok Manis Bicara, Ai Dukung
    Gb Haji Lulung mengaku sudah tidak ada masalah dengan Ahok yang bersuara keras soal kebobrokan DPRD jika pilkada tidak dilakukan langsung. Dia mengingatkan Ahok berhati-hati bicara sehingga tidak ada yang tersinggung.
ProKontra Index »

16 Kursi Menteri dari Parpol di Kabinet Jokowi Terlalu Banyak

Presiden Terpilih Jokowi telah mengumumkan postur kabinetnya. Jokowi memberi jatah 16 kursi untuk kader parpol. Menurut pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Gun Gun Heryanto, 16 kursi untuk kader parpol ini dinilai terlalu besar, tak sesuai harapan publik. Awalnya publik mengira jatah menteri untuk parpol jauh lebih sedikit. Bila Anda setuju dengan Gun Gun Heryanto, pilih Pro!
Pro
30%
Kontra
70%