Detik.com News
Detik.com

Jumat, 26/10/2012 19:40 WIB

Hari ke-11 Jokowi

Ini Alasan Jokowi Akhirnya Mau Menggunakan Mobil Dinas Land Cruiser

Ray Jordan - detikNews
Ini Alasan Jokowi Akhirnya Mau Menggunakan Mobil Dinas Land Cruiser Jokowi naik Land Cruiser (Foto: Ray Jordan/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) akhirnya menggunakan mobil dinas Land Cruiser warna hitam B 1120 SMZ. Padahal sebelumnya Jokowi enggan menggunakan mobil itu. Apa alasan Jokowi?

"Ya katanya kalau nggak dipakai takut nanti akinya rusak," kata Jokowi saat ditemui di taman depan Plaza Semanggi, Jakarta, Jumat (26/10/2012).

Jokowi sebelumnya memang tak pernah menggunakan mobil itu. Padahal mobil itu sudah disediakan untuk digunakan oleh Gubernur DKI sejak hari pertama masa tugasnya. Namun selama ini dia lebih memilih menggunakan mobil Innova yang diakuinya sebagai mobil sewaan.

"Ini juga baru ini loh saya pakai. Ini kan dari Pemda," ujarnya.

Dia juga mengatakan hanya akan menggunakan mobil Land Cruiser pada malam hari. "Siang tetap Innova, apapun jangan kita dilihat oleh masyarakat itu kelihatan bermewahan, jadi siang tetap Innova," tambahnya.

Jokowi mengatakan untuk ke depannya tak akan menggunakan mobil Land Cruiser. Dia juga sudah meminta untuk disediakan mobil Innova untuk keperluan dinasnya. Jika nantinya mobil Innova sudah ada, pria berusia 51 tahun itu akan lebih memilih menggunakan Innova.

"Lebih nyaman pakai Innova. Nah yang Innova katanya Senin datang, jadi kalau sudah datang ya pakai Innova. Senin datang," imbuhnya.



Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(trq/trq)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 17/04/2015 20:40 WIB
    Wawancara
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan ditunjuk sebagai penanggung jawab peringatan 60 tahun KAA. Hanya tersedia waktu kurang lebih 6 minggu bagi panitia untuk mengadakan persiapan.
ProKontra Index »

Jokowi Presiden Pilihan Rakyat, Bukan Presiden Partai!

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengungkap hukum demokrasilah yang mengatur presiden dan wapres ikut garis politik partai. Namun pengamat politik Universitas Paramadina Hendri Satrio membantah pernyataan Mega, karena presiden adalah pilihan rakyat, bukan presiden partai. Bila Anda setuju dengan pendapat Hendri Satrio, pilih Pro!
Pro
94%
Kontra
6%