detikcom
Jumat, 26/10/2012 19:40 WIB

Hari ke-11 Jokowi

Ini Alasan Jokowi Akhirnya Mau Menggunakan Mobil Dinas Land Cruiser

Ray Jordan - detikNews
Jokowi naik Land Cruiser (Foto: Ray Jordan/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) akhirnya menggunakan mobil dinas Land Cruiser warna hitam B 1120 SMZ. Padahal sebelumnya Jokowi enggan menggunakan mobil itu. Apa alasan Jokowi?

"Ya katanya kalau nggak dipakai takut nanti akinya rusak," kata Jokowi saat ditemui di taman depan Plaza Semanggi, Jakarta, Jumat (26/10/2012).

Jokowi sebelumnya memang tak pernah menggunakan mobil itu. Padahal mobil itu sudah disediakan untuk digunakan oleh Gubernur DKI sejak hari pertama masa tugasnya. Namun selama ini dia lebih memilih menggunakan mobil Innova yang diakuinya sebagai mobil sewaan.

"Ini juga baru ini loh saya pakai. Ini kan dari Pemda," ujarnya.

Dia juga mengatakan hanya akan menggunakan mobil Land Cruiser pada malam hari. "Siang tetap Innova, apapun jangan kita dilihat oleh masyarakat itu kelihatan bermewahan, jadi siang tetap Innova," tambahnya.

Jokowi mengatakan untuk ke depannya tak akan menggunakan mobil Land Cruiser. Dia juga sudah meminta untuk disediakan mobil Innova untuk keperluan dinasnya. Jika nantinya mobil Innova sudah ada, pria berusia 51 tahun itu akan lebih memilih menggunakan Innova.

"Lebih nyaman pakai Innova. Nah yang Innova katanya Senin datang, jadi kalau sudah datang ya pakai Innova. Senin datang," imbuhnya.



Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(trq/trq)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
71%
Kontra
29%