Jumat, 26/10/2012 18:05 WIB

Warga Turki Sumbang 33 Ekor Sapi ke Istiqlal, 7 Tak Layak Kurban

Nur Khafifah - detikNews
Ilustrasi
Jakarta - Warga Turki yang ada di Indonesia menyumbang 33 ekor sapi untuk disembelih di Masjid Istiqlal. Namun ternyata tak semua sapi itu memenuhi syarat untuk menjadi kurban.

Kepala Suku Dinas Pertanian dan Peternakan Jakarta Pusat, Eko Hendry Wicaksono, mengatakan ada 7 sapi sumbangan warga Turki yang tak memenuhi syarat untuk menjadi kurban.

"Dari Turki yang 33 ekor itu ada 7 ekor yang tidak memenuhi syarat kurban," kata Eko saat ditemui di ruang penyembelihan hewan Masjid Istiqlal, Jalan Ir H Juanda, Jakarta, Jumat (26/10/2012).

Eko menjelaskan dari ketujuh ekor sapi itu ada di antaranya yang umurnya terlalu muda sehingga tak memenuhi syarat untuk menjadi kurban. Namun karena tak mungkin dikembalikan, sapi-sapi itu tetap disembelih.

"Tidak memungkinkan untuk dikembalikan, sehingga tetap disembelih dan dianggap sebagai sedekah," ujarnya.

Warga Turki memang rutin menyumbang hewan kurban ke Masjid Istiqlal. Tahun 2011 lalu, mereka menyumbang 45 ekor sapi.



Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(trq/trq)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

16 Kursi Menteri dari Parpol di Kabinet Jokowi Terlalu Banyak

Presiden Terpilih Jokowi telah mengumumkan postur kabinetnya. Jokowi memberi jatah 16 kursi untuk kader parpol. Menurut pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Gun Gun Heryanto, 16 kursi untuk kader parpol ini dinilai terlalu besar, tak sesuai harapan publik. Awalnya publik mengira jatah menteri untuk parpol jauh lebih sedikit. Bila Anda setuju dengan Gun Gun Heryanto, pilih Pro!
Pro
41%
Kontra
59%