Jumat, 26/10/2012 13:18 WIB

Irjen Untung Pensiun, Kapolda Metro Diganti Oleh Irjen Putut

E Mei Amelia R - detikNews
Jakarta - Inspektur Jenderal Untung S Rajab akan segera lengser dari jabatannya sebagai Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya. Pria yang pernah menjabat 4 kali sebagai Kepala Kepolisian Daerah ini sudah memasuki masa pensiun.

Berdasarkan Surat Telegram Rahasia (STR) bernomor ST/2139/X/2012 tertanggal 26 Oktober 2012, posisi Irjen Untung di Mapolda Metro Jaya akan digantikan oleh Irjen Putur Eko Bayuseno. Irjen Putut sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Jawa Barat.

Sebelum ke Polda Jawa Barat, Putut pernah ditugaskan sebagai Kapolda Banten untuk waktu yang cukup singkat, hanya beberapa saja. Sebelum memangku jabatan Kapolda Banten, Putut pernah menjadi Wakil Kepala Polda Metro Jaya. Dia juga tercatat pernah menjabat sebagai ajudan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Sementara untuk mengisi kekosongan jabatan Kapolda Jawa Barat akan diisi oleh Brigjen Jodie Rooseto. Brigjen Jodie ini sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Lampung.

Untuk menggantikan posisi Brigjen Jodie di Polda Lampung ada Brigjen Heru Winarko. Heru adalah perwira tinggi (Pati) Yanma Polri dengan jabatan sebelumnya sebagau Kepala Biro Umum Kemenkopolhukam.



Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(mei/mad)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

16 Kursi Menteri dari Parpol di Kabinet Jokowi Terlalu Banyak

Presiden Terpilih Jokowi telah mengumumkan postur kabinetnya. Jokowi memberi jatah 16 kursi untuk kader parpol. Menurut pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Gun Gun Heryanto, 16 kursi untuk kader parpol ini dinilai terlalu besar, tak sesuai harapan publik. Awalnya publik mengira jatah menteri untuk parpol jauh lebih sedikit. Bila Anda setuju dengan Gun Gun Heryanto, pilih Pro!
Pro
41%
Kontra
59%