detikcom
Jumat, 26/10/2012 13:18 WIB

Irjen Untung Pensiun, Kapolda Metro Diganti Oleh Irjen Putut

E Mei Amelia R - detikNews
Jakarta - Inspektur Jenderal Untung S Rajab akan segera lengser dari jabatannya sebagai Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya. Pria yang pernah menjabat 4 kali sebagai Kepala Kepolisian Daerah ini sudah memasuki masa pensiun.

Berdasarkan Surat Telegram Rahasia (STR) bernomor ST/2139/X/2012 tertanggal 26 Oktober 2012, posisi Irjen Untung di Mapolda Metro Jaya akan digantikan oleh Irjen Putur Eko Bayuseno. Irjen Putut sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Jawa Barat.

Sebelum ke Polda Jawa Barat, Putut pernah ditugaskan sebagai Kapolda Banten untuk waktu yang cukup singkat, hanya beberapa saja. Sebelum memangku jabatan Kapolda Banten, Putut pernah menjadi Wakil Kepala Polda Metro Jaya. Dia juga tercatat pernah menjabat sebagai ajudan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Sementara untuk mengisi kekosongan jabatan Kapolda Jawa Barat akan diisi oleh Brigjen Jodie Rooseto. Brigjen Jodie ini sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Lampung.

Untuk menggantikan posisi Brigjen Jodie di Polda Lampung ada Brigjen Heru Winarko. Heru adalah perwira tinggi (Pati) Yanma Polri dengan jabatan sebelumnya sebagau Kepala Biro Umum Kemenkopolhukam.



Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(mei/mad)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Penangkapan BW Adalah Balas Dendam Polri ke KPK

Banyak pihak yang mengecam penangkapan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) oleh Bareskrim Polri. Bahkan, mantan Plt Pimpinan KPK Mas Ahmad Santosa berpendapat penangkapan oleh Polri terhadap BW merupakan tindakan balas dendam terkait penetapan tersangka Komjen Pol Budi Gunawan oleh KPK. Bila Anda setuju dengan Mas Ahmad Santosa, pilih Pro!
Pro
78%
Kontra
22%