detikcom
Jumat, 26/10/2012 13:18 WIB

Irjen Untung Pensiun, Kapolda Metro Diganti Oleh Irjen Putut

E Mei Amelia R - detikNews
Jakarta - Inspektur Jenderal Untung S Rajab akan segera lengser dari jabatannya sebagai Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya. Pria yang pernah menjabat 4 kali sebagai Kepala Kepolisian Daerah ini sudah memasuki masa pensiun.

Berdasarkan Surat Telegram Rahasia (STR) bernomor ST/2139/X/2012 tertanggal 26 Oktober 2012, posisi Irjen Untung di Mapolda Metro Jaya akan digantikan oleh Irjen Putur Eko Bayuseno. Irjen Putut sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Jawa Barat.

Sebelum ke Polda Jawa Barat, Putut pernah ditugaskan sebagai Kapolda Banten untuk waktu yang cukup singkat, hanya beberapa saja. Sebelum memangku jabatan Kapolda Banten, Putut pernah menjadi Wakil Kepala Polda Metro Jaya. Dia juga tercatat pernah menjabat sebagai ajudan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Sementara untuk mengisi kekosongan jabatan Kapolda Jawa Barat akan diisi oleh Brigjen Jodie Rooseto. Brigjen Jodie ini sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Lampung.

Untuk menggantikan posisi Brigjen Jodie di Polda Lampung ada Brigjen Heru Winarko. Heru adalah perwira tinggi (Pati) Yanma Polri dengan jabatan sebelumnya sebagau Kepala Biro Umum Kemenkopolhukam.



Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(mei/mad)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Jokowi Harus Dengarkan Informasi KPK agar Ciptakan Kabinet Bersih

KPK mengatakan 43 nama calon menteri yang diberikan Jokowi, setengahnya memiliki rapor merah atau incaran KPK. Pengamat politik dari UGM Ari Dwipayana mengimbau agar Jokowi harus mendengarkan informasi dari KPK tersebut agar dapat menciptakan kabinet yang bersih.Bila Anda setuju dengan Ari Dwipayanya, pilih Pro!
Pro
61%
Kontra
39%