detikcom
Rabu, 24/10/2012 13:31 WIB

Golkar Yakin Ical Bisa Atasi Dahlan Iskan, Agus Marto dan Gita Wirjawan

Ahmad Toriq - detikNews
Foto: detikcom
Jakarta - Golkar mantap mengusung Aburizal Bakrie (Ical) sebagai capres. Golkar siap untuk memenangkan ketua umumnya tersebut siapapun lawannya, termasuk salah satu dari Dahlan Iskan, Agus Marto ataupun Gita Wirjawan.

"Siap dong (bersaing)," kata Bendahara Umum Partai Golkar, Setya Novanto, kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (24/10/2012).

Menurut Setya, sah-sah saja jika salah satu dari ketiga menteri di Kabinet Indonesia Bersatu jilid dua itu maju bursa capres. Namun, dia yakin Ical masih berada di atas ketiga nama tersebut.

"Semuanya dasarnya survei dan elektabilitas. Surveinya bagaimana, Pak Ical selama ini ada keunggulan, bahwa di dalam survei-survei itu baik Golkar dan Pak Ical tetap ada kenaikan," ujar Pria yang juga Ketua Fraksi Golkar DPR itu.

Setya juga mengungkap syarat seseorang untuk menjadi capres, yaitu harus memiliki visi kebangsaan.

"Semuanya yang penting jadi pilihan rakyat, punya kemampuan, bukan hanya tegas, tapi juga harus punya visi ke depan dan wawasan Indonesia," imbuhnya.


Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(trq/van)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Indeks Berita ยป
ProKontra Index »

Harga BBM Harus Naik

Terbatasanya kuota BBM bersubsidi berimbas pada langkanya BBM di sejumlah SPBU plus antrean panjang kendaraan. Presiden terpilih Jokowi mengusulkan pada Presiden SBY agar harga BBM dinaikkan. Jokowi mengatakan subsidi BBM itu harus dialihkan pada usaha produktif, ditampung di desa, UMKM, nelayan. Menurutnya anggaran subsidi jangan sampai untuk hal-hal konsumtif seperti mobil-mobil pribadi. Bila Anda setuju dengan Jokowi bahwa harga BBM harus naik, pilih Pro!
Pro
52%
Kontra
48%