detikcom
Rabu, 24/10/2012 13:31 WIB

Golkar Yakin Ical Bisa Atasi Dahlan Iskan, Agus Marto dan Gita Wirjawan

Ahmad Toriq - detikNews
Foto: detikcom
Jakarta - Golkar mantap mengusung Aburizal Bakrie (Ical) sebagai capres. Golkar siap untuk memenangkan ketua umumnya tersebut siapapun lawannya, termasuk salah satu dari Dahlan Iskan, Agus Marto ataupun Gita Wirjawan.

"Siap dong (bersaing)," kata Bendahara Umum Partai Golkar, Setya Novanto, kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (24/10/2012).

Menurut Setya, sah-sah saja jika salah satu dari ketiga menteri di Kabinet Indonesia Bersatu jilid dua itu maju bursa capres. Namun, dia yakin Ical masih berada di atas ketiga nama tersebut.

"Semuanya dasarnya survei dan elektabilitas. Surveinya bagaimana, Pak Ical selama ini ada keunggulan, bahwa di dalam survei-survei itu baik Golkar dan Pak Ical tetap ada kenaikan," ujar Pria yang juga Ketua Fraksi Golkar DPR itu.

Setya juga mengungkap syarat seseorang untuk menjadi capres, yaitu harus memiliki visi kebangsaan.

"Semuanya yang penting jadi pilihan rakyat, punya kemampuan, bukan hanya tegas, tapi juga harus punya visi ke depan dan wawasan Indonesia," imbuhnya.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(trq/van)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Jokowi Harus Dengarkan Informasi KPK agar Ciptakan Kabinet Bersih

KPK mengatakan 43 nama calon menteri yang diberikan Jokowi, setengahnya memiliki rapor merah atau incaran KPK. Pengamat politik dari UGM Ari Dwipayana mengimbau agar Jokowi harus mendengarkan informasi dari KPK tersebut agar dapat menciptakan kabinet yang bersih.Bila Anda setuju dengan Ari Dwipayanya, pilih Pro!
Pro
61%
Kontra
39%