detikcom
Jumat, 19/10/2012 06:41 WIB

Realisasi Instruksi Jokowi

Dinas PU DKI Keruk Sampah di Kali Pademangan

Ferdinan - detikNews
Pengerukan kali di Pademangan (Foto: Dinas PU DKI Jakarta)
Jakarta - Dinas Pekerjaan Umum langsung tancap gas mengerjakan instruksi pengerukan sampah di Kali Pademangan, Jakarta Utara, pasca instruksi Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. Sehari setelah instruksi, Dinas PU langsung mengerahkan petugas membersihkan Kali Pademangan.

"Sudah dilaksanakan sejak tanggal 17 Oktober, tenaga kerja sudah diturunkan. mudah-mudahan segera selesai," kata Kepala Dinas PU DKI Jakarta, Ery Basworo kepada detikcom, Kamis (18/10/2012) malam.

Ery mengatakan ada 25 tenaga kerja yang dikerahkan. Dinas PU juga menyediakan truk pengangkut sampah. "Pengerjaan tidak bisa pakai alat karena banyak jembatan pendek dan utilitas pipa-pipa," terangnya.

Pademangan merupakan daerah pertama yang dikunjungi Jokowi sehari pasca pelantikan. Dalam kunjungan (16/10) yang didampingi sejumlah kepala dinas ini, Jokowi meninjau pemukiman, ruang terbuka hijau termasuk kali dan drainase air.

Jokowi secara khusus juga memerintah Kadis PU untuk segera membantu pengerukan sampah di kali yang ada di Pademangan. Tak hanya itu, Jokowi meminta warga sekitar ikut serta membantu membersihkan kali yang penuh dengan sampah.


Indonesia jadi surga pelaku pedopilia dunia. Saksikan di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(fdn/edo)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Gb Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%