detikcom
Rabu, 17/10/2012 13:21 WIB

Jokowi Bahas Monorel Minggu Ini

Nur Khafifah - detikNews
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) akan bertemu dengan pihak-pihak terkait untuk membahas dua proyek transportasi massal di Jakarta. Salah satu proyek yang akan dibahas pekan ini adalah proyek monorel.

"Monorel harus segera dikerjakan. Tapi harus presentasi dulu, saya kan tidak tahu kenapa dulu tidak jadi. Presentasinya akan dilakukan pada minggu-minggu ini," ujar Jokowi di sela-sela meninjau pelaksanaan hari pertama Trade Expo Indonesia ke-27 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (17/10/2012).

Menurut Jokowi untuk mewujudkan proyek monorel yang dianggap bisa mengurangi kemacetan di Jakarta akan memakan waktu yang cukup panjang. Untuk itu dia meminta semua pihak untuk menunggu proses tersebut dengan sabar.

Ditanya mengenai proyek railbus, dia mengaku belum bisa berbicara banyak karena masih menunggu pertemuan dengan pemrakarsa railbus itu sendiri. "Nanti kita lihat apabila sudah bertemu dengan investor dan pemrakarsanya. Setelah itu baru saya ngomong," terang pria yang memulai karier sebagai eksportir mebel ini.

Sebelum berangkat ke Kemayoran, Jokowi sempat menyatakan siap mempresentasikan proyek pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) dan monorel. Jokowi menjelaskan monorel akan dibangun di samping jalur bus TransJakarta. Dengan begitu, jalur bus warisan mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso itu tidak digusur.

"Saya ingin presentasi semuanya. MRT, saya presentasi dulu seperti apa, kalau sudah oke, kalkulasi perhitungan oke, jalan monorel juga sama. Monorel kan berhenti, presentasi lagi. Kalau kalkulasi oke, rencana makro oke ya jalan. Jangan rumit-rumitlah, masalah sederhana jangan dirumitin," kata sarjana kehutanan UGM ini di Balai Kota.



Indonesia jadi surga pelaku pedopilia dunia. Saksikan di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(riz/nrl)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Gb Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%
MustRead close