Detik.com News
Detik.com

Rabu, 17/10/2012 07:20 WIB

Hari Kedua Jokowi

Hari Ini Jokowi Dampingi SBY Buka Trade Expo di Kemayoran

Ray Jordan - detikNews
Hari Ini Jokowi Dampingi SBY Buka Trade Expo di Kemayoran
Jakarta - Jokowi masih belum akan berlama-lama di kantor pada hari keduanya sebagai gubernur DKI. Jika pada hari pertama dia lebih banyak di pemukiman kumuh, maka di hari kedua ini, Jokowi akan mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di acara Pembukaan Trade Expo Indonesia ke-27.

"Agenda pak Jokowi yang tercatat di saya jam, 10.00 pagi sebagai gubernur akan mendampingi Pak SBY dalam pembukaan Pameran Perdagangan di Hall D2 JIExpo Kemayoran," kata Kepala Bidang Informasi Publik Dinas Komunikasi, Informatika, dan Kehumasan Provinsi DKI Jakarta, Eko Hariadi kepada detikcom, Rabu, (17/10/2012).

Namun Eko belum mengetahui apa acara Jokowi selanjutnya setelah mendampingi SBY. "Masih belum tahu agenda selanjutnya apa, nanti akan diinfokan kembali," kata Eko.

Berbeda dengan Jokowi, kegiatan Wakil Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama, dikatakan oleh Eko, akan selalu berada di Balaikota DKI. "Yang saya tahu agendanya di kantor saja," kata Eko.

Pada hari pertamanya, Selasa kemarin, Jokowi menyambangi tiga perkampungan kumuh, yakni Pademangan, Tanah Tinggi, dan Bukit Duri. Ia meninjau kawasan-kawasan mana yang layak untuk dijadikannya kampung susun deret. Selain itu, ia juga meninjau rusun tanah tinggi (Rustanti).

Setelah meninjau tiga kawasan itu, Jokowi menyambangi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk bertemu dengan Menteri BUMN Dahlan Iskan dan mendiskusikan rumah yang berada di kawasan pinggiran rel milik PT. KAI, apakah dapat digunakan untuk pembangunan kampung susun deret.



Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(fjr/fjr)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 22/05/2015 20:11 WIB
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli Ada yang menilai kurang moncernya kinerja tim ekonomi saat ini tak lepas dari kurang optimalnya peran Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago. Kepala Bappenas itu juga dituding banyak memangkas program-program unggulan Presiden Joko Widodo yang tertuang dalam Nawa Cita.
ProKontra Index »

Ayah Pemerkosa Putri Kandung dan Bunuh 4 Anaknya Layak Dihukum Mati!

Sadriansyah, warga Sungai Kunjang, Samarinda, Kaltim tega memperkosa putri kandungnya dan membunuh 4 anak-anak sendiri saat masih kecil. Anggota Komisi VIII DPR Maman Imanulhaq berpendapat, Sadriansyah pantas dihukum mati karena menjadi ayah yang biadab. Bila Anda setuju bahwa hukuman yang setimpal bagi Sadriansyah adalah hukuman mati, pilih Pro!
Pro
90%
Kontra
10%