detikcom
Rabu, 17/10/2012 07:20 WIB

Hari Kedua Jokowi

Hari Ini Jokowi Dampingi SBY Buka Trade Expo di Kemayoran

Ray Jordan - detikNews
Jakarta - Jokowi masih belum akan berlama-lama di kantor pada hari keduanya sebagai gubernur DKI. Jika pada hari pertama dia lebih banyak di pemukiman kumuh, maka di hari kedua ini, Jokowi akan mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di acara Pembukaan Trade Expo Indonesia ke-27.

"Agenda pak Jokowi yang tercatat di saya jam, 10.00 pagi sebagai gubernur akan mendampingi Pak SBY dalam pembukaan Pameran Perdagangan di Hall D2 JIExpo Kemayoran," kata Kepala Bidang Informasi Publik Dinas Komunikasi, Informatika, dan Kehumasan Provinsi DKI Jakarta, Eko Hariadi kepada detikcom, Rabu, (17/10/2012).

Namun Eko belum mengetahui apa acara Jokowi selanjutnya setelah mendampingi SBY. "Masih belum tahu agenda selanjutnya apa, nanti akan diinfokan kembali," kata Eko.

Berbeda dengan Jokowi, kegiatan Wakil Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama, dikatakan oleh Eko, akan selalu berada di Balaikota DKI. "Yang saya tahu agendanya di kantor saja," kata Eko.

Pada hari pertamanya, Selasa kemarin, Jokowi menyambangi tiga perkampungan kumuh, yakni Pademangan, Tanah Tinggi, dan Bukit Duri. Ia meninjau kawasan-kawasan mana yang layak untuk dijadikannya kampung susun deret. Selain itu, ia juga meninjau rusun tanah tinggi (Rustanti).

Setelah meninjau tiga kawasan itu, Jokowi menyambangi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk bertemu dengan Menteri BUMN Dahlan Iskan dan mendiskusikan rumah yang berada di kawasan pinggiran rel milik PT. KAI, apakah dapat digunakan untuk pembangunan kampung susun deret.



Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(fjr/fjr)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 02/10/2014 14:12 WIB
    Ridwan Hasan Saputra: Matematika Sulit, Itu Fitnah
    Gb Pekan lalu, media sosial dihebohkan menyusul kabar tentang tugas matematika seorang siswa sekolah dasar bernama Habibi, yang mendapat nilai merah dari gurunya. Habibi disalahkan sang guru karena menuliskan bahwa 4 + 4 + 4 + 4 + 4 + 4 = 4x6, bukan 6x4.
ProKontra Index »

Pilkada via DPRD Potensi Korupsinya Lebih Tinggi!

DPR hari ini akan mengesahkan RUU Pilkada yang salah satunya akan menentukan apakah pemilihan kepala daerah akan tetap dilakukan secara langsung atau dikembalikan ke DPRD. KPK berpandangan, Pilkada lewat DPRD justru potensi korupsinya lebih tinggi. Bila Anda setuju dengan KPK, pilih Pro!
Pro
59%
Kontra
41%