Rabu, 17/10/2012 07:20 WIB

Hari Kedua Jokowi

Hari Ini Jokowi Dampingi SBY Buka Trade Expo di Kemayoran

Ray Jordan - detikNews
Jakarta - Jokowi masih belum akan berlama-lama di kantor pada hari keduanya sebagai gubernur DKI. Jika pada hari pertama dia lebih banyak di pemukiman kumuh, maka di hari kedua ini, Jokowi akan mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di acara Pembukaan Trade Expo Indonesia ke-27.

"Agenda pak Jokowi yang tercatat di saya jam, 10.00 pagi sebagai gubernur akan mendampingi Pak SBY dalam pembukaan Pameran Perdagangan di Hall D2 JIExpo Kemayoran," kata Kepala Bidang Informasi Publik Dinas Komunikasi, Informatika, dan Kehumasan Provinsi DKI Jakarta, Eko Hariadi kepada detikcom, Rabu, (17/10/2012).

Namun Eko belum mengetahui apa acara Jokowi selanjutnya setelah mendampingi SBY. "Masih belum tahu agenda selanjutnya apa, nanti akan diinfokan kembali," kata Eko.

Berbeda dengan Jokowi, kegiatan Wakil Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama, dikatakan oleh Eko, akan selalu berada di Balaikota DKI. "Yang saya tahu agendanya di kantor saja," kata Eko.

Pada hari pertamanya, Selasa kemarin, Jokowi menyambangi tiga perkampungan kumuh, yakni Pademangan, Tanah Tinggi, dan Bukit Duri. Ia meninjau kawasan-kawasan mana yang layak untuk dijadikannya kampung susun deret. Selain itu, ia juga meninjau rusun tanah tinggi (Rustanti).

Setelah meninjau tiga kawasan itu, Jokowi menyambangi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk bertemu dengan Menteri BUMN Dahlan Iskan dan mendiskusikan rumah yang berada di kawasan pinggiran rel milik PT. KAI, apakah dapat digunakan untuk pembangunan kampung susun deret.



Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(fjr/fjr)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

16 Kursi Menteri dari Parpol di Kabinet Jokowi Terlalu Banyak

Presiden Terpilih Jokowi telah mengumumkan postur kabinetnya. Jokowi memberi jatah 16 kursi untuk kader parpol. Menurut pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Gun Gun Heryanto, 16 kursi untuk kader parpol ini dinilai terlalu besar, tak sesuai harapan publik. Awalnya publik mengira jatah menteri untuk parpol jauh lebih sedikit. Bila Anda setuju dengan Gun Gun Heryanto, pilih Pro!
Pro
43%
Kontra
57%
MustRead close