Jumat, 12/10/2012 17:54 WIB

Megawati Bangga PDIP Menangkan 8 Pilkada dalam 2 Minggu

Rois Jajeli - detikNews
Surabaya, - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengaku bangga dengan prestasi partainya khususnya mengenai pemilihan kepala daerah (Pilkada). Saat pidato politik pada Rakernas II PDIP, Mega menyatakan bahwa selama 2 minggu PDIP berhasil memenangkan Pilkada.

"Saya bersyukur dan bangga akhirnya dapat memenangkan pertarungan (pilkada)," ujar Megawati di lokasi Rakernas PDIP Imperial Ballroom, Pakuwon, Surabaya, Jumat (12/10/2012).

8 Pilkada yang dimenangkan oleh PDIP diantaranya Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta, Pilgub Kalimantan Barat dan beberapa daerah. Namun, dari 8 pilkada itu, Pilgub Jakarta yang dimenangkan kadernya Joko Widodo dan Basuki Thajaja Purnama (Ahok) dinilainya sangat membanggakan.

"Saya bangga kader terbaik dapat terpercaya memimpin ibu kota negara," terangnya saat dihadapan 1.500 peserta dari pengurus ketua, sekretaris, bendahara DPD dan DPC kabupaten/kota se Indonesia, termasuk dihadiri para kepala daerah dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo.



Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(roi/mpr)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Jokowi Harus Dengarkan Informasi KPK agar Ciptakan Kabinet Bersih

KPK mengatakan 43 nama calon menteri yang diberikan Jokowi, setengahnya memiliki rapor merah atau incaran KPK. Pengamat politik dari UGM Ari Dwipayana mengimbau agar Jokowi harus mendengarkan informasi dari KPK tersebut agar dapat menciptakan kabinet yang bersih.Bila Anda setuju dengan Ari Dwipayanya, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%