detikcom
Jumat, 12/10/2012 17:54 WIB

Megawati Bangga PDIP Menangkan 8 Pilkada dalam 2 Minggu

Rois Jajeli - detikNews
Surabaya, - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengaku bangga dengan prestasi partainya khususnya mengenai pemilihan kepala daerah (Pilkada). Saat pidato politik pada Rakernas II PDIP, Mega menyatakan bahwa selama 2 minggu PDIP berhasil memenangkan Pilkada.

"Saya bersyukur dan bangga akhirnya dapat memenangkan pertarungan (pilkada)," ujar Megawati di lokasi Rakernas PDIP Imperial Ballroom, Pakuwon, Surabaya, Jumat (12/10/2012).

8 Pilkada yang dimenangkan oleh PDIP diantaranya Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta, Pilgub Kalimantan Barat dan beberapa daerah. Namun, dari 8 pilkada itu, Pilgub Jakarta yang dimenangkan kadernya Joko Widodo dan Basuki Thajaja Purnama (Ahok) dinilainya sangat membanggakan.

"Saya bangga kader terbaik dapat terpercaya memimpin ibu kota negara," terangnya saat dihadapan 1.500 peserta dari pengurus ketua, sekretaris, bendahara DPD dan DPC kabupaten/kota se Indonesia, termasuk dihadiri para kepala daerah dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo.



Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 12.45 WIB

(roi/mpr)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
68%
Kontra
32%