detikcom
Rabu, 10/10/2012 13:53 WIB

5 Film tentang Perang Narkoba dari Kisah Nyata

Nograhany Widhi K - detikNews
Index Artikel Ini  Klik "Next" untuk membaca artikel selanjutnya « Prev 5 dari 6 Next »
dok Wikipedia
4. Blow

Blow merupakan bahasa slank untuk kokain. Film ini bercerita tentang kisah nyata bandar besar narkoba AS George Jung pada tahun 1970-an.

George merupakan bandar kokain yang menjual kokain hasil selundupan dari Kartel Medelin di Kolombia yang sejaringan dengan Pablo Escobar.

Aksi George membuat kokain yang dijual di AS ini menjadi semakin terjangkau. Film ini bercerita mengenai kehidupan pribadi George, dari yang sebelumnya menjadi bandar ganja menjadi bandar kokain.

George akhirnya berhasil ditangkap dan dijatuhi hukuman 60 tahun penjara. Faktanya, George akan dibebaskan pada 27 November 2014.

George Jung di film ini dilakoni oleh aktor Johny Depp, film ini disutradarai Ted Damme dan dirilis 2001.

Next page :
5. American Gangster


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Gb Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
68%
Kontra
32%
MustRead close