Selasa, 09/10/2012 09:22 WIB

Helikopter Jatuh di Papua, 29 Orang Selamat

Nurvita Indarini - detikNews
Jakarta - Helikopter dengan rute Timika-Tembagapura jatuh di wilayah Papua pada Selasa (8/10/2012) pagi ini. Untunglah 26 penumpang dan 3 kru di pesawat tersebut selamat.

"Ada 3 orang kru dan 26 orang passanger. Semua selamat. No injuries no fatalities, tapi belum diketahui penyebabnya," ujar Kepala Puskom Publik Kemenhub, Bambang S Ervan, saat dihubungi detikcom.

Dia menjelaskan heli tersebut berada dalam tanggung jawab operasi PT Hevilift, perusahaan nasional berstatus PMA. Heli tersebut jatuh 66 mile dari Tembagapura sekitar pukul 07.00 WIT.

"Jenis helinya Mi-8. Belum diketahui penyebabnya," imbuh Bambang.

Heli tersebut, sambung Bambang, adalah helikopter jenis besar yang biasa dioperasikan untuk keperluan khusus di pertambangan.



Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 15.15 WIB

(vit/ndr)


Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .

Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 17/04/2014 12:31 WIB
    Dirut PT KCJ: Jangan Dulu Berharap Kereta Tepat Waktu
    Gb "PT KAI menggunakan track untuk kereta penumpang dan barang. Komuter di track yang sama. Dan jangan berharap ada ketepatan waktu jika rel digunakan bersama," kata Dirut PT KCJ Tri Handoyo.
ProKontra Index »

Camat dan Lurah Tak Perlu Ada, Ganti Jadi Manajer Pelayanan Satu Atap

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera merealisasikan kantor kelurahan dan kecamatan menjadi kantor pelayanan terpadu satu pintu. Lurah dan camat bakal berfungsi sebagai manajer pelayanan. Ahok berpendapat lurah dan camat tak perlu lagi ada di Indonesia. Bila Anda setuju dengan gagasan Ahok, pilih Pro!
Pro
75%
Kontra
25%