detikcom
Selasa, 09/10/2012 09:22 WIB

Helikopter Jatuh di Papua, 29 Orang Selamat

Nurvita Indarini - detikNews
Jakarta - Helikopter dengan rute Timika-Tembagapura jatuh di wilayah Papua pada Selasa (8/10/2012) pagi ini. Untunglah 26 penumpang dan 3 kru di pesawat tersebut selamat.

"Ada 3 orang kru dan 26 orang passanger. Semua selamat. No injuries no fatalities, tapi belum diketahui penyebabnya," ujar Kepala Puskom Publik Kemenhub, Bambang S Ervan, saat dihubungi detikcom.

Dia menjelaskan heli tersebut berada dalam tanggung jawab operasi PT Hevilift, perusahaan nasional berstatus PMA. Heli tersebut jatuh 66 mile dari Tembagapura sekitar pukul 07.00 WIT.

"Jenis helinya Mi-8. Belum diketahui penyebabnya," imbuh Bambang.

Heli tersebut, sambung Bambang, adalah helikopter jenis besar yang biasa dioperasikan untuk keperluan khusus di pertambangan.



Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(vit/ndr)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
71%
Kontra
29%