detikcom

Selasa, 09/10/2012 09:22 WIB

Helikopter Jatuh di Papua, 29 Orang Selamat

Nurvita Indarini - detikNews
Jakarta - Helikopter dengan rute Timika-Tembagapura jatuh di wilayah Papua pada Selasa (8/10/2012) pagi ini. Untunglah 26 penumpang dan 3 kru di pesawat tersebut selamat.

"Ada 3 orang kru dan 26 orang passanger. Semua selamat. No injuries no fatalities, tapi belum diketahui penyebabnya," ujar Kepala Puskom Publik Kemenhub, Bambang S Ervan, saat dihubungi detikcom.

Dia menjelaskan heli tersebut berada dalam tanggung jawab operasi PT Hevilift, perusahaan nasional berstatus PMA. Heli tersebut jatuh 66 mile dari Tembagapura sekitar pukul 07.00 WIT.

"Jenis helinya Mi-8. Belum diketahui penyebabnya," imbuh Bambang.

Heli tersebut, sambung Bambang, adalah helikopter jenis besar yang biasa dioperasikan untuk keperluan khusus di pertambangan.



Banjir mengepung Ibukota Jakarta. Saksikan di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(vit/ndr)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
0%
Kontra
100%