detikcom
Selasa, 09/10/2012 09:22 WIB

Helikopter Jatuh di Papua, 29 Orang Selamat

Nurvita Indarini - detikNews
Jakarta - Helikopter dengan rute Timika-Tembagapura jatuh di wilayah Papua pada Selasa (8/10/2012) pagi ini. Untunglah 26 penumpang dan 3 kru di pesawat tersebut selamat.

"Ada 3 orang kru dan 26 orang passanger. Semua selamat. No injuries no fatalities, tapi belum diketahui penyebabnya," ujar Kepala Puskom Publik Kemenhub, Bambang S Ervan, saat dihubungi detikcom.

Dia menjelaskan heli tersebut berada dalam tanggung jawab operasi PT Hevilift, perusahaan nasional berstatus PMA. Heli tersebut jatuh 66 mile dari Tembagapura sekitar pukul 07.00 WIT.

"Jenis helinya Mi-8. Belum diketahui penyebabnya," imbuh Bambang.

Heli tersebut, sambung Bambang, adalah helikopter jenis besar yang biasa dioperasikan untuk keperluan khusus di pertambangan.



Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(vit/ndr)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Harga BBM Harus Naik

Terbatasanya kuota BBM bersubsidi berimbas pada langkanya BBM di sejumlah SPBU plus antrean panjang kendaraan. Presiden terpilih Jokowi mengusulkan pada Presiden SBY agar harga BBM dinaikkan. Jokowi mengatakan subsidi BBM itu harus dialihkan pada usaha produktif, ditampung di desa, UMKM, nelayan. Menurutnya anggaran subsidi jangan sampai untuk hal-hal konsumtif seperti mobil-mobil pribadi. Bila Anda setuju dengan Jokowi bahwa harga BBM harus naik, pilih Pro!
Pro
58%
Kontra
42%