detikcom

Senin, 08/10/2012 10:40 WIB

Tak Jadi Gubernur Lagi, Apa Kegiatan Foke Hari Ini?

Nur Khafifah - detikNews
Jakarta -



Terhitung hari ini 8 Oktober 2012, mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo atau Foke kembali menjadi warga biasa. Lalu apa kegiatan Foke hari ini?

Pantauan detikcom, Senin (8/10/2012), di kediaman pribadinya di Jl Teuku Umar 24, Menteng, Jakarta Pusat, tak banyak aktivitas yang terlihat. Foke keluar rumahnya sekitar pukul 10.05 WIB.
Tidak diketahui ke mana tujuan Foke. Pria 63 tahun itu pergi bersama sopirnya dengan menggunakan Toyota Land Cruiser bernopol B 1632 LF.

"Tidak tahu mau ke mana," ujar seorang penjaga rumah kepada detikcom.

Rumah Foke cukup rindang karena dikelilingi pepohonan tinggi. Pagar besi berduri di depan rumah selalu tertutup dan hanya dibuka jika pemiliknya hendak keluar atau masuk.

Menurut penjaga rumah, sejak pagi tidak ada aktivitas Foke di luar rumah. Biasanya, Foke salat subuh di masjid dan berlari pagi di sekitar rumahnya.

"Aktivitasnya tidak tahu, tapi biasanya baca koran. Semenjak pagi tidak keluar rumah, tidak salat subuh di luar atau lari-lari pagi," tuturnya.

Sebelumnya saat menemani Gubernur-Wakil Gubernur terpilih Joko Widodo dan Basuki T Purnama di Balaikota, Foke mengaku sudah siap untuk melepas masa jabatannya. Dia bahkan ingin lari maraton untuk merayakannya.

"Tanggal 7 saya mau lari maraton, kan bebas merdeka," ujar Foke di Balaikota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (5/10).

Untuk sementara, kepemimpinan Pemprov DKI Jakarta pun diambil oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Fadjar Panjaitan sebagai pelaksana tugas (Plt). Jokowi baru dilantik sebagai gubernur pada 15 Oktober 2012.



Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(mpr/nrl)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Kebijakan Ahok Larang Pemotor Masuk HI Digugat

Kebijakan Gubernur DKI Basuki T Purnama atau Ahok yang melarang kawasan HI hingga Medan Merdeka Barat akan digugat. Kebijakan itu dinilai diskriminatif. Bagaimana menurut Anda? Bila Anda setuju kebijakan itu digugat pilih Pro. Bila tidak setuju kebijakan itu digugat pilih Kontra.
Pro
62%
Kontra
38%