detikcom
Senin, 08/10/2012 10:40 WIB

Tak Jadi Gubernur Lagi, Apa Kegiatan Foke Hari Ini?

Nur Khafifah - detikNews
Jakarta -



Terhitung hari ini 8 Oktober 2012, mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo atau Foke kembali menjadi warga biasa. Lalu apa kegiatan Foke hari ini?

Pantauan detikcom, Senin (8/10/2012), di kediaman pribadinya di Jl Teuku Umar 24, Menteng, Jakarta Pusat, tak banyak aktivitas yang terlihat. Foke keluar rumahnya sekitar pukul 10.05 WIB.
Tidak diketahui ke mana tujuan Foke. Pria 63 tahun itu pergi bersama sopirnya dengan menggunakan Toyota Land Cruiser bernopol B 1632 LF.

"Tidak tahu mau ke mana," ujar seorang penjaga rumah kepada detikcom.

Rumah Foke cukup rindang karena dikelilingi pepohonan tinggi. Pagar besi berduri di depan rumah selalu tertutup dan hanya dibuka jika pemiliknya hendak keluar atau masuk.

Menurut penjaga rumah, sejak pagi tidak ada aktivitas Foke di luar rumah. Biasanya, Foke salat subuh di masjid dan berlari pagi di sekitar rumahnya.

"Aktivitasnya tidak tahu, tapi biasanya baca koran. Semenjak pagi tidak keluar rumah, tidak salat subuh di luar atau lari-lari pagi," tuturnya.

Sebelumnya saat menemani Gubernur-Wakil Gubernur terpilih Joko Widodo dan Basuki T Purnama di Balaikota, Foke mengaku sudah siap untuk melepas masa jabatannya. Dia bahkan ingin lari maraton untuk merayakannya.

"Tanggal 7 saya mau lari maraton, kan bebas merdeka," ujar Foke di Balaikota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (5/10).

Untuk sementara, kepemimpinan Pemprov DKI Jakarta pun diambil oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Fadjar Panjaitan sebagai pelaksana tugas (Plt). Jokowi baru dilantik sebagai gubernur pada 15 Oktober 2012.



Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(mpr/nrl)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 14/09/2014 14:52 WIB
    Lulung: Yang Penting Pak Ahok Manis Bicara, Ai Dukung
    Gb Haji Lulung mengaku sudah tidak ada masalah dengan Ahok yang bersuara keras soal kebobrokan DPRD jika pilkada tidak dilakukan langsung. Dia mengingatkan Ahok berhati-hati bicara sehingga tidak ada yang tersinggung.
ProKontra Index »

Harga BBM Harus Naik

Terbatasanya kuota BBM bersubsidi berimbas pada langkanya BBM di sejumlah SPBU plus antrean panjang kendaraan. Presiden terpilih Jokowi mengusulkan pada Presiden SBY agar harga BBM dinaikkan. Jokowi mengatakan subsidi BBM itu harus dialihkan pada usaha produktif, ditampung di desa, UMKM, nelayan. Menurutnya anggaran subsidi jangan sampai untuk hal-hal konsumtif seperti mobil-mobil pribadi. Bila Anda setuju dengan Jokowi bahwa harga BBM harus naik, pilih Pro!
Pro
46%
Kontra
54%