detikcom
Senin, 08/10/2012 10:40 WIB

Tak Jadi Gubernur Lagi, Apa Kegiatan Foke Hari Ini?

Nur Khafifah - detikNews
Jakarta -



Terhitung hari ini 8 Oktober 2012, mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo atau Foke kembali menjadi warga biasa. Lalu apa kegiatan Foke hari ini?

Pantauan detikcom, Senin (8/10/2012), di kediaman pribadinya di Jl Teuku Umar 24, Menteng, Jakarta Pusat, tak banyak aktivitas yang terlihat. Foke keluar rumahnya sekitar pukul 10.05 WIB.
Tidak diketahui ke mana tujuan Foke. Pria 63 tahun itu pergi bersama sopirnya dengan menggunakan Toyota Land Cruiser bernopol B 1632 LF.

"Tidak tahu mau ke mana," ujar seorang penjaga rumah kepada detikcom.

Rumah Foke cukup rindang karena dikelilingi pepohonan tinggi. Pagar besi berduri di depan rumah selalu tertutup dan hanya dibuka jika pemiliknya hendak keluar atau masuk.

Menurut penjaga rumah, sejak pagi tidak ada aktivitas Foke di luar rumah. Biasanya, Foke salat subuh di masjid dan berlari pagi di sekitar rumahnya.

"Aktivitasnya tidak tahu, tapi biasanya baca koran. Semenjak pagi tidak keluar rumah, tidak salat subuh di luar atau lari-lari pagi," tuturnya.

Sebelumnya saat menemani Gubernur-Wakil Gubernur terpilih Joko Widodo dan Basuki T Purnama di Balaikota, Foke mengaku sudah siap untuk melepas masa jabatannya. Dia bahkan ingin lari maraton untuk merayakannya.

"Tanggal 7 saya mau lari maraton, kan bebas merdeka," ujar Foke di Balaikota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (5/10).

Untuk sementara, kepemimpinan Pemprov DKI Jakarta pun diambil oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Fadjar Panjaitan sebagai pelaksana tugas (Plt). Jokowi baru dilantik sebagai gubernur pada 15 Oktober 2012.



Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 15.30 WIB

(mpr/nrl)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Gb Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%