detikcom
Kamis, 04/10/2012 10:50 WIB

Atap SMAN 7 Depok Ambruk, Seorang Siswa Terluka

Triono Wahyu Sudibyo - detikNews
Foto: Herry L/pembaca detikcom
Jakarta - Tiada angin dan hujan, atap SMAN 7 Depok, Jabar, ambruk. Seorang siswa terluka saat menyelamatkan diri.

Atap yang difungsikan untuk menutupi teras kelas itu ambruk sekitar pukul 06.50 WIB, Kamis (4/10/2012). Saat itu, para siswa tengah bersiap mengikuti kegiatan belajar mengajar.

"Satu siswa tertimpa reruntuhan. Memar di paha," kata salah satu saksi mata yang juga orangtua siswa, Herry, kepada detikcom.

Herry menuturkan, dia datang ke sekolah karena diberitahu atap sekolah ambruk. Ketika tiba di lokasi, ia kaget, karena kondisinya benar-benar di luar dugaan. Semuanya berantakan.

Rangka besi terlihat melengkung dan nyaris menghantam ruang kelas. Sedangkan eternit dan genting berserakan.

"Padahal ini bangunan baru. Kemungkinan salah konstruksi," jelasnya.

Saat ini, sejumlah orangtua siswa berdatangan ke sekolah yang beralamat di Leuwinanggung, Tapos, Depok tersebut. Pihak sekolah tengah rapat membahas masalah tersebut dan belum bisa dikonfirmasi mengenai hal tersebut.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 12.45 WIB

(try/nrl)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
68%
Kontra
32%