Selasa, 02/10/2012 14:14 WIB

Jokowi: Mas Rudy Lebih Menguasai Medan dan Lapangan

Muchus Budi R. - detikNews
Solo - Jokowi yakin Hadi Rudyatmo mampu menjalankan tugas selaku walikota Surakarta menggantikan dirinya. Dia bahkan memuji selama ini Rudy lebih menguasai medan dan lapangan dibanding dirinya. Meskipun demikian, dia juga akan memberikan beberapa pesan kepada Rudy mengenai hal-hal yang harus diperhatikan selama menjabat sebagai walikota mendatang.

"Pak Rudy telah tujuh tahun di pemerintahan bersama saya. Beliau sangat memahami persoalan, bahkan selama ini beliau lebih menguasai medan dan lapangan. Saya yakin beliau bisa menjalankan. Sedangkan nantinya wakil yang mendampinginya harus orang yang bisa saling mengisi dan saling memahami dengan beliau," ujar Jokowi kepada wartawan di Solo, Selasa (2/10/2012).

Namun demikian, Jokowi tetap akan memberikan pesan-pesan khusus kepada Rudy. Pesan khusus itu akan disampaikan secara tertulis. Sedangkan isinya adalah beberapa catatan yang harus diprioritaskan oleh Rudy selama menjabat sebagai walikota.

"Akan saya sampaikan secara tertulis. Isinya yang tentang hal-hal yang harus mendapat prioritas khusus. Misalnya, masalah pengelolaan Taman Jurug, pembangunan pasar tradisional, pengelolaan sampah dan beberapa hal lainnya," ujar Jokowi.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(mbr/rmd)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 14/09/2014 14:52 WIB
    Lulung: Yang Penting Pak Ahok Manis Bicara, Ai Dukung
    Gb Haji Lulung mengaku sudah tidak ada masalah dengan Ahok yang bersuara keras soal kebobrokan DPRD jika pilkada tidak dilakukan langsung. Dia mengingatkan Ahok berhati-hati bicara sehingga tidak ada yang tersinggung.
ProKontra Index »

16 Kursi Menteri dari Parpol di Kabinet Jokowi Terlalu Banyak

Presiden Terpilih Jokowi telah mengumumkan postur kabinetnya. Jokowi memberi jatah 16 kursi untuk kader parpol. Menurut pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Gun Gun Heryanto, 16 kursi untuk kader parpol ini dinilai terlalu besar, tak sesuai harapan publik. Awalnya publik mengira jatah menteri untuk parpol jauh lebih sedikit. Bila Anda setuju dengan Gun Gun Heryanto, pilih Pro!
Pro
32%
Kontra
68%