Detik.com News
Detik.com
Minggu, 30/09/2012 15:37 WIB

Jokowi Diyakini Bisa 'Taklukkan' DPRD DKI

Elvan Dany Sutrisno - detikNews
Jokowi Diyakini Bisa Taklukkan DPRD DKI
Jakarta - Meski hanya didukung PDIP dan Gerindra, Joko Widodo (Jokowi) sukses memenangi Pilgub DKI. Jokowi diyakini bisa menaklukkan DPRD DKI yang didominasi parpol koalisi pendukung eks gubernur DKI Fauzi Bowo alias Foke, untuk memuluskan program-programnya nanti.

"Saya yakin sekali karena selama hampir dua periode mendampingi Pak Jokowi tidak pernah ada masalah," kata Ketua DPRD Solo, YF Soekasno, kepada detikcom, Minggu (30/9/2012).

Selama menjabat wali kota Solo, kebijakan anggaran Jokowi tak pernah ditentang. Meskipun pada pembahasan dinamis, namun DPRD Solo selalu menyelesaikan dengan musyawarah mufakat.

"DPRD kota maupun provinsi itu bagian dari penyelenggara pemerintah, selama kebijakan berpihak kepada rakyat, saya yakin semua akan menyetujui anggaran pemerintah. Kemudian di pelaksanaannya akan melakukan fungsi kontrol yang ketat saya kira wajar," katanya.

Sebagai Ketua DPRD Solo, dia enggan memberikan wejangan panjang lebar kepada Jokowi. Dia yakin Jokowi bisa bertugas dengan baik di DKI Jakarta.

"Ya kita ikut senang pemimpin Solo dipercaya masyarakat Jakarta. Harapan kita Pak Jokowi tetap amanah. Saya kira beliau akan melayani masyarakat Jakarta. Beliau sudah tahu apa yang harus dilakukan beliau, selama dua periode mendampingi beliau kebijakan anggarannya selalu transparan," harapnya.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(van/nrl)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 26/03/2015 12:35 WIB
    Dirut Fahmi Idris: BPJS Tak Mungkin Bangkrut
    Dirut Fahmi Idris: BPJS Tak Mungkin Bangkrut Jumlah pengguna jaminan kesehatan nasional melonjak tajam pada tahun pertama penyelenggaraannya. Akibatnya, kondisi keuangan BPJS Kesehatan defisit. Klaim membengkak, lebih besar daripada premi yang diterima.
ProKontra Index »

Tolak APBD DKI 2015, Parpol Lembek dan Mengecewakan

DPRD DKI menolak penggunaan APBD DKI 2015 setelah tak mau membahasnya lewat rapat Badan Anggaran. Tokoh antikorupsi Buya Syafii Maarif mengatakan sikap partai lembek dan mengecewakan. "Mereka menolak isu anggaran siluman tetapi mendukung atau tidak menarik diri dari Hak Angket. Padahal, Ahok diangket karena jelas menolak anggaran siluman itu," kata Buya Syafii. Bila Anda setuju pendapat Buya Syafii, pilih Pro!
Pro
100%
Kontra
0%