detikcom
Selasa, 25/09/2012 17:50 WIB

TNI Mutasi 85 Pati

Ramdhan Muhaimin - detikNews
TNI (ilustrasi)
Jakarta - Tentara Nasional Indonesia (TNI) melakukan mutasi terhadap 85 Perwira Tinggi (Pati) di jajarannya. Mutasi tersebut dalam rangka pembinaan organisasi di TNI.

"Juga untuk mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang sangat dinamis dan semakin berat ke depan, TNI terus melakukan upaya peningkatan kinerja TNI melalui mutasi dan promosi jabatan personel di tingkat Strata Perwira Tinggi (Pati) TNI, sehingga kinerja TNI ke depan lebih optimal," tulis Kadispenum Puspen TNI, Kolonel Cpl Ir Minulyo Suprapto, dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Selasa (25/9/2012).

Mutasi 85 Pati TNI tersebut berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/639/IX/2012 tanggal 24 September 2012, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI. Mutasi jabatan 85 Pati TNI ini terdiri dari 11 Pati di lingkungan Mabes TNI, 29 Pati di lingkungan TNI AD, 19 Pati di lingkungan TNI AL, 14 Pati di lingkungan TNI AU, 3 Pati di lingkungan Kemhan RI, 2 Pati di lingkungan Basarnas, 3 Pati di lingkungan Lemhannas, 2 Pati di lingkungan BIN, 1 Pati di lingkungan Setneg dan 18 Pati dalam rangka pensiun.

Beberapa Pati yang dimutasi dengan jabatan baru antara lain Mayjen TNI Dicky Wainal Usman dari Asrena Kasad menjadi Pangdam VI/Mlw, Mayjen TNI Eko Wiratmoko dari Aspam Kasad menjadi Pangdam XVI/Ptm, Mayjen TNI Christian Zebua dari TA Pengajar Bidang Padnas Lemhannas menjadi Pangdam XVII/Cen, Laksda TNI Bambang Dwi Nirbito dari Pa Sahli Tk. III Wassus dan LH Panglima TNI menjadi Staf Khusus Kasal, dan Marsda TNI Bambang Iswahyudi dari Koorsahli Kasau menjadi Staf Khusus Kasau.

Sementara beberapa Pati yang dipromosikan jabatan antara lain Mayjen TNI Subekti dari Pangdam VI/Mlw menjadi Rektor Unhan, Kolonel Kav Bambang Hastawan dari Sekretaris Dispenad menjadi Kapuskom Publik Kemhan, Kolonel Inf Sigit Yuwono dari Staf khusus Kasad menjadi Pati Ahli Kasad Bidang Sosbud, dan Brigjen TNI Iskandar M Sahil dari Kasdam IM menjadi Pa Sahli Tk. III Bidang Komsos Panglima TNI.


Ikuti sejumlah peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 12.45 WIB

(rmd/vta)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
72%
Kontra
28%
MustRead close