detikcom
Senin, 24/09/2012 11:24 WIB

Jokowi Dongkrak Prabowo, Taufiq Kiemas: Kapok Koalisi dengan Gerindra

M Iqbal - detikNews
Jakarta - Kemenangan Jokowi dalam Pilgub DKI diprediksi dapat mendongkrak popularitas Prabowo Subianto sebagai ketua umum Partai Gerindra. Padahal, Jokowi dinilai lebih dekat kepada Megawati Sukarnoputri. Menyikapi hal itu, Ketua Dewan Pertimbangan Pusat PDIP, Taufiq Kiemas, mengaku kapok berkoalisi dengan Gerindra.

"Kapok juga (PDIP koalisi dengan Gerindra), itu boleh dicatat. Tapi kita nggak boleh kayak anak kecil," ujar Taufiq Kiemas, kepada wartawan di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (24/9/2012).

Menurut Ketua MPR ini, kemenangan Jokowi harusnya bisa lebih mendongkrak suara Megawati sebagai ketua umum PDIP, partai utama pengusung Jokowi. Tetapi dengan hasil yang ada, justru menjadi pelajaran untuk tidak lagi berkoalisi dengan Gerindra.

"Saya rasa pasti begitu, membuat semangat kita untuk tidak berkoalisi makin besar," kata Taufiq.

Ia menilai, Megawati sebagaimana disampaikan Jokowi harus menjadi king maker atas banyak keputusan, Megawati masih punya bargaining position.

"Saya senang apa yang pak Jokowi bilang, memang Bu Mega harus jadi king maker," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, pasangan Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama menang dalam hitungan cepat seluruh lembaga survei pada Pilgub DKI putaran dia. Kandidat nomor 3 ini diusung oleh PDIP dan Partai Gerindra.



Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(bal/rmd)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Harga BBM Harus Naik

Terbatasanya kuota BBM bersubsidi berimbas pada langkanya BBM di sejumlah SPBU plus antrean panjang kendaraan. Presiden terpilih Jokowi mengusulkan pada Presiden SBY agar harga BBM dinaikkan. Jokowi mengatakan subsidi BBM itu harus dialihkan pada usaha produktif, ditampung di desa, UMKM, nelayan. Menurutnya anggaran subsidi jangan sampai untuk hal-hal konsumtif seperti mobil-mobil pribadi. Bila Anda setuju dengan Jokowi bahwa harga BBM harus naik, pilih Pro!
Pro
45%
Kontra
55%