Detik.com News
Detik.com

Minggu, 23/09/2012 22:04 WIB

Laporan dari AS

Tiba di New York, Presiden SBY Disambut Agenda yang Padat

Arifin Asydhad - detikNews
Halaman 1 dari 2
Tiba di New York, Presiden SBY Disambut Agenda yang Padat SBY dalam Penerbangan Jakarta-AS/ Arifin Asydhad
Jakarta - Pesawat Airbus A 330-300 yang membawa Presiden SBY dan rombongan mendarat mulus di Bandara JF Kennedy, New York sekitar pukul 08.30 waktu setempat Minggu (23/9/2012). Di New York, SBY memiliki agenda yang padat.

Penerbangan Presiden SBY dari Jakarta menuju New York membutuhkan waktu sekitar 30 jam. Pesawat melakukan transit dua kali, di Dubai dan Paris.

Di dalam pesawat, SBY sempat menemui rombongan dan menyatakan bahwa agenda di New York sangat padat. Banyak pertemuan bilateral yang akan dilakukan Presiden SBY.

Kunjungan utama Presiden SBY ke New York adalah untuk menghadiri sidang Majelis Umum ke-67 PBB. Selain itu, Presiden SBY juga akan menghadiri Indonesian Investment Day dan menyaksikan beberapa penandatanganan MoU dalam bidang bisnis.

Pada hari ini, Presiden SBY dijadwalkan akan memberikan briefing kepada rombongan mengenai persiapan substansi sidang Majelis Umum PBB. Briefing akan digelar di Hotel Millenium, tempat SBY menginap.

Hari Senin (24/9/2012), Presiden SBY akan berkunjung ke markas New York Stock Exchange (NYSE) dan bertemu CEO NYSE. Setelah itu, Presiden SBY akan menyaksikan penandatanganan MoU dengan Boeing. Setelah itu, Presiden masih memiliki agenda yang padat hingga malam hari.

Hari Selasa (25/9/2012), Presiden menghadiri sidang umum PBB dan melakukan sejumlah pertemuan bilateral, antara lain pertemuan dengan Presiden Bulgaria. Kegiatan Presiden SBY akan dihabiskan di markas umum PBB hingga petang hari.Next

Halaman 1 2

Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(asy/mpr)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 22/05/2015 20:11 WIB
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli Ada yang menilai kurang moncernya kinerja tim ekonomi saat ini tak lepas dari kurang optimalnya peran Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago. Kepala Bappenas itu juga dituding banyak memangkas program-program unggulan Presiden Joko Widodo yang tertuang dalam Nawa Cita.
ProKontra Index »

Ayah Pemerkosa Putri Kandung dan Bunuh 4 Anaknya Layak Dihukum Mati!

Sadriansyah, warga Sungai Kunjang, Samarinda, Kaltim tega memperkosa putri kandungnya dan membunuh 4 anak-anak sendiri saat masih kecil. Anggota Komisi VIII DPR Maman Imanulhaq berpendapat, Sadriansyah pantas dihukum mati karena menjadi ayah yang biadab. Bila Anda setuju bahwa hukuman yang setimpal bagi Sadriansyah adalah hukuman mati, pilih Pro!
Pro
90%
Kontra
10%